Ambisi Herdiko Jadi Runner Up Juara Nasional Terbayar Lunas

0
Herdiko Setyaputra tuntaskan target sebagai runner up Juara Nasional Slalom Kelas A 2022
Herdiko Setyaputra tuntaskan target sebagai runner up Juara Nasional Slalom Kelas A 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia, Herdiko Setyaputra, sukses menutup rangkaian musim balap slalom 2022 dengan hasil yang gemilang. Hal ini sejalan dengan apa yang ia targetkan di awal musim untuk bisa menjadi runner up di Klasemen Kelas A pada akhir musim.

Hal tersebut terbayar tuntas pasca performanya yang brilian, di mana ia berhasil tampil sebagai jawara dalam partai terakhir yang berlangsung di area Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pekan lalu (14/01/2023).

Menanggapi keberhasilannya menjadi yang tercepat pada partai final tersebut, Herdiko Setyaputra, membeberkan bahwa ia memang telah memasang target untuk bisa merajai putaran terakhir demi berada di posisi kedua pada klasemen peslalom di akhir musim.

“Alhamdulillah di seri penutup musim 2022 ini, saya sendiri bisa mendapatkan hasil yang sangat baik, dari awal sebelum bergulirnya seri terakhir final ini, dari saya pribadi benar-benar menargetkan untuk bisa menjadi runner up di Kejuaraan Nasional Slalom Kelas A,” ujarnya.

Menurutnya, untuk bisa menempati posisi runner up di klasemen peslalom ini dilatarbelakangi gap poin yang masih cukup rapat, sehingga ia melakukan perhitungan bahwa hal tersebut bisa terealisasikan dengan catatan harus tampil impresif.

“Karena memang gap poin antara peslalom dirasa masih bisa dikejar, dan Alhamdulillah tercapai,” tambah Herdiko.

Sementara itu, bicara mengenai performa Toyota New Agya GR Sport yang menjadi andalannya, ia merasa bahwa ada improvement dari sektor kaki-kaki untuk laga final ini.

“Dari sisi mobilnya sendiri, kita benar-benar set up mobilnya khusus. Kemarin banyak perbaikan di settingan kaki-kaki, mengingat lay out soal di seri keenam ini terbilang cukup high speed, ya kita jadi benar-benar mencari settingan yang pas, dan Alhamdulillah bisa tercapai hasil yang baik,” bebernya.

Tidak hanya tampil sebagai runner up Juara Nasional Slalom Kelas A 2022, namun Herdiko peslalom yang belum lama dikaruniai seorang anak ini juga berhasil menjadi Juara Nasional Ketiga untuk Kelas F, dan melengkapi keberhasilan Toyota Gazoo Racing Indonesia untuk menguasai gelar bergengsi tersebut.

LEAVE A REPLY