Gelaran Merceday Benz 2023 Bakal Dimeriahkan Peserta dari Luar Indonesia

0
Merceday Benz 2023 bakal diramaikan peserta dari luar Indonesia
Merceday Benz 2023 bakal diramaikan peserta dari luar Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam penyelenggaraannya pada tahun kelima, event Merceday Benz 2023 yang rencananya di gelar di Bandung, Jawa Barat, bakal dimeriahkan oleh peserta dari luar Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Rully Heryadi, Ketua Umum NECI 03 sekaligus Ketua Penyelenggara, bahwa partisipan dari luar Indonesia telah menyatakan siap hadir untuk meramaikan acara tahunan ini.

“Bicara peserta dari luar negeri, kita sudah kirim invitation ke mereka. Di antaranya akan datang dari Malaysia, Brunei Darussalam, Laos, India, Kenya serta Thailand,” ujar Rully, di Jakarta (29/01/2023).

Selain menjadi agenda silaturahmi bagi para penggemar dan pemilik Mercedes-Benz, rangkaian kegiatan Merceday Benz 2023 juga akan menghadirkan keseruan lain berupa fun competition.

Adapun beberapa agenda lainnya termasuk Fun Golf Tournament, Touring Contest, Presidential Meeting–yang akan dihadiri oleh perwakilan dari mancanegara termasuk Indonesia serta beberapa acara hiburan lainnya.

Merceday Benz 2023 bakal diramaikan peserta dari luar Indonesia
Seremoni bersama dengan beberapa komunitas Mercedes-Benz Indonesia

Di samping itu, Merceday Benz 2023 juga akan menghadirkan nuansa sejarah brand asal Jerman sebagai bagian dari kemeriahan. Dikutip dari keterangan resminya, akan ada beberapa mobil klasik yang ditampilkan selama tiga hari penyelenggaraan pada 3 – 5 Maret mendatang.

“Sebagai salah satu sarana edukasi dan promosi, kami akan menampilkan 30 mobil Mercedes-Benz classic dari para kolektor dan para tokoh di Indonesia dalami Mercedes Museum,” tambah Rully.

Nilai sosial pun tidak lepas dari rangkaian Merceday Benz 2023. Pada penyelenggaraannya tahun ini, mereka akan menghadirkan CSR ‘Mercedes for Tomorrow’ sebagai bentuk kepedulian kepada generasi mendatang. Sebesar 2,5% dari hasil pendapatan perhelatan ini akan didonasikan untuk anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Kegiatan ini dikonsepkan sebagai titik temu komunitas klub Mercy. Lebih dari itu, acara tersebut juga menyajikan zona hiburan untuk keluarga seperti zona kuliner, zona auto parts, dan zona bermain anak (kids area).

Panitia penyelenggara berharap kedepannya rangkaian Merceday Benz 2023 dapat berjalan langgeng dan menjadi salah satu komunitas otomotif yang produktif serta memiliki dampak berganda untuk sekitar, salah satunya melalui UMKM.

“Semoga dengan adanya acara pada tahun ini, dapat menjadi parameter dan semangat untuk penyelenggaraan berikutnya, serta memberikan dampak positif kepada UMKM yang terlibat atau ada disekitar tempat penyelenggaraan,” pungkas Rully.

LEAVE A REPLY