BMW Hadirkan X7 Terbaru, Harganya Rp 2,4 Miliar

0
Harga bmw x7
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mengawali tahun 2023, BMW Group Indonesia merilis SUV premium terbarunya yaitu BMW X7. BMW menyebut mobil ini dengan Sport Activity Vehicle (SAV) yang dibanderol dengan harga Rp 2,417 miliar.

Tahun ini BMW akan hadirkan 13 kendaraan terbarunya, di antaranya adalah ketiga kendaraan paling mewah dari BMW. The New X7, BMW i7, dan BMW XM merupakan THE NEXT LEVEL OF LUXURY. Ketiganya terus perkuat segmen BMW – terutama di segmen Luxury.

Hari ini, Anda akan jadi pertama untuk melihat New BMW X7, sebuah model dari rangkaian kendaraan BMW X yang sangat sukses dan penting. The New X7 hadir dengan pembaharuan paling terbesar yang pernah ada di BMW. Tampil beda secara keseluruhan dengan desain lebih menonjol, lebih mewah, lebih banyak fitur digital, sekaligus lebih efisien,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baca juga: SUV Premium BMW X7 Sekarang Dirakit Lokal di Indonesia, Harga Turun

Bmw indonesia

New BMW X7 terbaru ini memiliki tampilan yang berbeda dari model sebelumnya, terlihat dari tampilan depannya yang kini mengadopsi gaya lampu depan terpisah dengan DRL. Gaya desain ini adalah yang pertama diterapkan oleh BMW melalui New X7 ini.

Elemen lampu LED horizontal dipasang lebih tinggi di ujung depan. Unit LED yang terletak di bawahnya untuk lampu depan low-beam dan high-beam memberikan kesan ke belakang dengan posisi tertanam dalam di apron depan, dan hanya muncul ke depan saat diaktifkan.

Lampu depan LED matriks adaptif baru dengan high beam yang tidak menyilaukan dan distribusi cahaya adaptif kini juga menyediakan fungsionalitas lampu kabut depan dengan lampu cuaca buruk otomatisnya.

Baca juga: Punya Uang Belum Tentu Bisa Beli Mobil BMW Ini!

The new bmw x7

Di bagian belakang, gaya progresif dari unit lampu yang sangat ramping, yang kini memiliki desain dan pahatan tiga dimensi, ditonjolkan. Chrome bar elegan yang menghubungkan unit lampu belakang pada BMW X7 terbaru terbungkus dalam penutup kaca yang indah. 

BMW X7 terbaru di Indonesia hadir dalam trim M Sport, tekankan kelincahan berkendara dinamis untuk BMW X7. Tambahan warna eksterior adalah M Brooklyn Grey metallic. Velg alloy ringan M berukuran 21 inci tambahkan kesan sporty. 

Ruang Kabin Mewah

BMW X7 melanjutkan mobil dengan tiga baris kursi di bagian interiornya. Baris kedua menampung dua kursi individu yang sangat nyaman dan keseluruhan enam kursi dapat dikonfigurasi personal.

Di bagian depan, jok sudah memiliki fitur pemanas sebagai standar untuk pengemudi dan penumpang depan. Upholstery dengan trim Sensafin terbaru, sebuah upholstery dengan bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti leather ini memiliki quilting tiga dimensi eksklusif dan permukaan yang berperforasi. M headliner menggunakan Alcantara Anthracite serta Illuminated M Door entry sills dengan desain BMW M juga hadir sebagai standar di BMW X7 xDrive40i M Sport.

Fitur hiburan dilengkapi dengan BMW Curved Display dengan ukuran yang sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display menghadirkan gaya modern yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8.

The new bmw x7

Baca juga: BMW Seri 3 Terbaru Meluncur, Harga Tembus Rp 1 Miliar 

Rangkaian peralatan standar yang diperluas lebih lanjut untuk BMW X7 terbaru semakin meningkatkan kenyamanan penumpang. Selain kontrol iklim otomatis lima zona, sunroof panoramic glass Sky Lounge (diterangi oleh unit LED dan terbagi dua zona memberikan kesan lapang), Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System dan Travel & Comfort System yang baru, dan sistem hi-fi, sekarang juga mencakup kursi yang nyaman untuk pengemudi dan penumpang depan, M sport leather steering wheel dengan gearshift paddle, dan tray baru untuk pengisian daya nirkabel yang kompatibel.

Urusan jantung pacu, mesin segaris enam silinder generasi terbaru memulai debutnya di BMW X7 xDrive40i M Sport. Mesin ini diklaim lebih efisien dari generasi sebelumnya. Output dari mesin baru adalah 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm.

Baca juga: BMW Luncurkan SUV Performa Tinggi, X3 M Competition dan X4 M Competition 

Fitur yang paling penting adalah integrasi teknologi hybrid ringan 48V generasi baru. Bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 9 kW/12 hp dan torsi ekstra 200 Nm.

Tenaga kini disalurkan melalui transmisi percepatan delapan Sport Steptronic termasuk shift paddles di roda kemudi dan fungsi Sprint. Untuk mendukung kemampuan offroad, sudah dibekali dengan sistem permanent intelligent all-wheel-drive system BMW xDrive. 

 

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY