Wuling Gandeng Gotion Buat Bikin Baterai Mobil Listrik di Indonesia

0
Baterai mobil listrik wuling gotion

ROCKOMOTIF, Cikarang – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) baru saja menggandeng produsen baterai asal Tiongkok, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk bekerjasama memproduksi baterai mobil listrik di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Wuling Indonesia akan bersama dengan Gotion High-Tech ini dalam tujuan jangka panjang melakukan inovasi dan pengembangan baterai mobil listrik untuk pasar otomotif Indonesia.

Wuling dan Gotion melakukan penandatanganan MoU untuk kerjasama ini di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat pada 28 November 2022.

“Kami melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia. Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” terang Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors.

Baca juga: Alasan Kenapa Wuling Cortez Paling Pas Untuk Liburan Keluarga

Baterai mobil listrik wuling

Dalam perjanjian kerjasama ini, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai dengan kualitas yang baik serta layanan purna jual yang profesional untuk  baterai kendaraan listrik Wuling. Kerja sama ini dipercaya akan memberikan dampak positif untuk Wuling serta industri  kendaraan listrik di Tanah Air.

Selain  memproduksi kendaraan listrik, Wuling juga mengajak perusahaan global lainnya untuk berinvestasi di Indonesia dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dalam negeri. Salah satu perusahaan tersebut ialah PT Gotion Green  Energy Solutions Indonesia yang bergerak di bidang pembuatan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP).

Baca juga: Wuling Air EV Banjir Pujian dari Partisipan KTT G20

Baterai mobil listrik wuling

Dengan  mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan  beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan  mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.

LEAVE A REPLY