Keizha Venda Salsabilla Direkrut HRI Gantikan Canya Prasetyo

0
Keizha Venda Salsabilla jadi peslalom baru di kubu Honda Racing Indonesia
Keizha Venda Salsabilla jadi peslalom baru di kubu Honda Racing Indonesia
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menyongsong musim balap slalom 2023, Honda Racing Indonesia merekrut peslalom wanita Keizha Venda Salsabilla untuk menggantikan posisi Canya Prasetyo.

Kedatangan peslalom wanita asal Cianjur, Jawa Barat, membawa esensi baru di kubu Honda Racing Indonesia. Namun, kehadirannya di kubu Alvin Bahar cs ini hanya berfokus pada satu kejuaraan saja yakni A3 kelas Wanita.

Kezhia Venda Salsabilla sendiri bisa dikatakan sebagai pendantang baru, bila dibandingkan dengan peslalom wanita Honda Racing Indonesia sebelumnya, jam terbang yang dimiliki memang masih terbilang sangat dini.

Meski demikian, dara yang berstatus sebagai mahasiswi ini tetap optimis untuk bisa memberikan hasil yang gemilang di bawah naungan tim balap pabrikan Honda Prospect Motor.

“Ya saya targetkan untuk bisa menjadi Juara Nasional Wanita tahun ini,” ujar Keizha Venda Salsabilla, di sela-sela konferensi pers di IIMS 2023, Jumat (24/02/2023) petang.

Bicara perihal sepak terjangnya di ajang slalom, peslalom hijab ini pernah beberapa kali aktif untuk mengikuti Kejuaraan Nasional ataupun Kejuaraan Daerah, dan berhasil meraih hasil yang impresif. Dari informasi yang dirilis, ia pernah mengikuti West Java Automotive Car Show 2021, Kejurda Slalom Jawa Barat 2022 dan Honda Brio Saturday Night Challenge 2019 silam.

Meski demikian Keizha Venda Salsabilla berhasi menempatkan dirinya sebagai Juara Nasional Slalom Kedua di Kelas Wanita, tepat berada di bawah ratu slalom Tanah Air, Alinka Hardianti.

“Kami yakin dengan komposisi pembalap baru kami ini sehingga dapat mengukir prestasi di ajang balap nasional tahun 2023,” ujar Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor, menanggapi masuknya Keizha Venda Salsabilla di kubunya.

Untuk aksi pertamanya tersebut, peslalom ini akan memulai pertempurannya pada putaran pertama yang digelar 11 Maret 2023 mendatang di Yogyakarta. Dengan seragam baru yang dikenakannya, rasanya menarik untuk melihat sepak terjangnya untuk menaklukan rintangan di atas lintasan.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY