Terima Pinangan RART, Demas Agil Beberkan Alasan Utamanya

0
Tim Slalom RART resmi meminang Demas Agil untuk musim balap 2023
Tim Slalom RART resmi meminang Demas Agil untuk musim balap 2023

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap Demas Agil akhirnya resmi menerima pinangan dari tim slalom RART (Rajawali Arkato Racing Team) sebagai tim barunya pasca memutuskan hengkang dari Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Pembalap dengan koleksi gelar 11 kali Juara Nasional ini, direkrut untuk memberikan senyawa baru bagi skuad tersebut. Terlebih, berbekal dengan pengalaman yang dimiliki oleh Demas, hal ini akan menjadi motor baru untuk menggerakkan tim ke arah yang lebih kompetitif.

Saat dikonfirmasi perihal alasan menerima pinangan tim slalom RART, Demas, membeberkan bahwa hal ini tidak semata-mata terkait sisi finansial semata. Ada hal lain yang membuatnya menerima tawaran tersebut.

“Bukan perkara nominal yang membuat saya mau kontrak dengan tim ini, karena kalau patokannya itu, ada tim lain yang siap membayar saya lebih besar dari ini. Tapi lebih keseriusannya, dalam arti visi dan misinya sama serta sejalan,” jelas Demas Agil.

Adapun hal yang mendasari keputusannya tersebut untuk bernaung bersama tim slalom RART, lebih ke arah pengembangan tim yang lebih serius serta melakukan banyak pengembangan baru untuk kemajuan bersama.

“Tim ini, kalau dari saya mau melakukan development mobil yang lebih serius. Ini yang saya selalu tanyakan ke managemen perihal development mobil, dan segala macam untuk persiapan. Dan saya menemukan kesamaan di situ,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut pembalap berjulukan Rockstar, tim slalom RART ini juga memiliki amunisi peslalom pemula yang sudah membuktikan kelasnya selama musim 2022 lalu. Sehingga, faktor tersebut menjadi salah satu pertimbangan penting.

“Faktor lainnya, di tim ini ada Feno Reyhan, dan ini salah satu faktor lain di mana saya butuh tandem yang kuat juga meskipun dia masih sangat muda juga,” imbuh Demas.

Setelah berseragam tim slalom RART, Demas memiliki target yang untuk membuat skuad asal Banten ini bisa memberikan ancaman yang lebih serius. Sebab, sepanjang musim 2022, performanya cukup baik di siang hari, namun saat malam hari mengalami penurunan.

“Mereka juga tampil bagus. Tetutama di siang, mereka selalu tampil baik. Dan finalnya kadang-kadang suka naik turun, dan setelah saya masuk ke sini , targetnya jelas harus Juara Nasional. Jadi itu yang akan jadi target kita untuk tahun ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY