Toyota Agya Generasi Kedua Debut Dunia, Belum Ada Harganya

0
All new toyota agya debut dunia

ROCKOMOTIF, JakartaToyota Astra Motor (TAM) meluncurkan generasi kedua mobil LCGC, Toyota Agya yang menjadi debutnya di dunia. Indonesia merupakan pasar dari mobil murah ini, sayang TAM belum merilis harga Toyota Agya dan juga Agya GR Sport terbaru ini.

Mengusung konsep “Exciting City Car” dan dibekali dengan teknologi terkini Toyota, generasi ke-2 Agya siap menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sesuai dengan tagline “Move with No Boundaries”. Mobil yang diluncurkan ke publik ini masih menjadi prototipe karena belum diproduksi.

Toyota Agya berhasil memikat hati pelanggan sampai saat ini, Agya telah menjawab kebutuhan mobilitas lebih dari 320.000 pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Toyota Agya Facelift Bisa Kalahkan Honda Brio Satya?

All new toyota agya debut dunia

“Pada generasi ke-2 Agya kami tidak hanya hadirkan 1 namun 2 model sekaligus. Bagi yang mencari mobil pertama yang exciting dan memberikan peace of mind, kami siapkan All-New Agya. Dan bagi para sporty seekers, kami siapkan All-New Agya GR Sport, yang kami bekali juga dengan special tuning di beberapa bagian untuk menghadirkan performa dan handling yang superior,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Tampilan berubah total

All-New Agya ini mendapatkan improvement menyeluruh baik dari eksterior, interior hingga ke jantung pacunya.

All-New Agya menawarkan styling eksterior yang “powerful and aggressive”, memperkuat sporty image. Toyota juga menampilkan desain styling yang unik, dengan perubahan pada tampak depan, yang membuatnya terlihat lebih sporty. Di saat yang sama, siluet bodi dari samping menunjukkan postur tubuh yang gagah dan tampak lebih besar. Kesan agresif juga ditampilkan oleh garis desain yang tampak tajam dan berkarakter.

Toyota agya generasi kedua

Masuk ke dalam mobil, konsep horizontal design memperlihatkan kesan lebih canggih dan driver-oriented untuk menunjukkan interior yang sporty dan berkualitas tinggi. Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk memberikan nuansa canggih.

Baca juga: Toyota Agya Facelift Lebih Mahal Rp 500 Ribu Dari Versi Sebelumnya

Konsol tengah dan tuas transmisi dipindahkan lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi yang sudah lebih baik berkat pengaturan desain dan posisi jok yang sanggup menopang tubuh secara optimal, termasuk rombakan pada desain dan layout pedal-pedal supaya pengemudi mendapatkan posisi duduk yang natural dan rileks.

Penggunaan advanced all-new platform memberikan ruang untuk memperbesar dimensi kabin dengan menjaga bodi tetap kompak sebagai ciri khas sebuah city car yang andal untuk mobilitas perkotaan. Dimensi baru Agya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Daya angkut ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm.

All new toyota agya

Kini menggunakan CVT

Untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin, dan juga menawarkan dan performa yang lebih baik. Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Penerus tenaga mesin ke roda depan menggunakan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Baca juga: Rakitan Indonesia, Motor Matic Seharga Agya Ini Laris Terjual di Tanah Air

Mesin 3-silinder memiliki keunggulan dan kelebihan, yakni efisien dalam mengolah bahan bakar sehingga konsumsi bensin lebih hemat dan memproduksi torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan volume sama.

Karakter torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah tersebut memberikan akselerasi lebih cepat dan sigap dari model sebelumnya tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Transmisi CVT baru turut menyumbang efisiensi mesin saat berkendara.

LEAVE A REPLY