Canya Prasetyo Berhasil Obati Luka Lama

0
Canya Prasetyo peslalom wanita Banteng Motorsport
Canya Prasetyo sukses menjadi peslalom wanita tercepat di Kejurnas Slalom Yogyakarta 2023 (foto: Nugiya Ghulam)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Peslalom wanita Tim Banteng Motorsport, Canya Prasetyo, sukses mengukir prestasi baru di seri pembuka Kejurnas Slalom Yogyakarta 2023.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (11/03/2023) di sisi barat Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, puteri dari Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus team owner Banteng Motorsport, tampil memukau dengan berhasil meraih podium pertama di Kelas Wanita.

Ketangguhan Canya Prasetyo dalam laga tersebut sekaligus menjadi penyembuh luka lama yang ia rasakan. Pasalnya, sejak berseragam tim pabrikan pada 2021 dan 2022 lalu, ia tampil under perform.

“Ini menjadi sebuah New Achievement Unlocked untuk diri saya,” jelasnya saat ditemui di sela-sela Kejurnas Slalom Yogyakarta 2023.

Canya Prasetyo peslalom wanita Banteng Motorsport
Honda Brio yang jadi andalan untuk meraih kemenangan (foto: Nudiya Ghulam)

Sepanjang balapan tersebut, performa adik dari Bimo Pradikto ini mampu memberikan kejutan. Pasalnya, sejak heat pertama dan kedua, Canya Prasetyo sukses memberikan perlawan yang kompetitif.

Di samping itu, lewat keberhasilannya tersebut, ia juga sekaligus membuktikan bahwa dirinya masih mampu melakukan sesuatu yang hebat di mana performa yang ditampilkan berbanding jauh saat ia masih berseragam tim pabrikan.

“Satu hal lagi, kehadiran saya di tim ini juga untuk kembali atau tepatnya kaya pembuktian atas ketidakperformanya saya di tahun lalu,” tambah Canya Prasetyo kepada ROCKOMOTIF.

Bicara perihal lawan yang harus dihadapi, saat putaran pertama kemarin, ia langsung berhadapan dengan lawan yang tidak biasa. Nama besar seperti Febriana dan AS Dewi, menjadi lawan yang harus ditaklukan.

Canya Prasetyo peslalom wanita Banteng Motorsport
Performa Honda Brio mampu antarkan peslalom wanita ini raih kemenangan (Foto : Nudiya Ghulam)

“Sama mobil udah gak ada masalah, semua sudah nyetel sudah menyatu juga karena sudah beradaptasi juga kan,” beber Canya Prasetyo.

Selain mampu tampil brilian di Kelas Wanita, ia juga mampu berada di urutan ke-21 tercepat dan menjadi peslalom wanita satu-satunya di antara peslalom pria. Di samping itu, untuk kelas non-seeded dara ini mampu menempati keenam tercepat.

“Ya juara pertama ini saya persembahkan buat Tim Banteng Motorsport, bahwa saya tidak akan mengecewakan, dan saya mau membuktikan bahwa untuk tahun ini saya akan memberikan hasil yang maksimal,” tandas Canya Prasetyo. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY