Diumumkan di GJAW Harga Toyota Agya Lebih Mahal Dari Wuling Alvez

0
harga toyota all new agya

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan harga resmi dari mobil LCGC mereka yaitu Toyota Agya dan Agya GR Sport di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Mobil city car ini untuk yang tipe GR Sport dibanderol sedikit lebih mahal dari Wuling Alvez yang merupakan sebuah mobil SUV.

Secara garis besar, harga Toyota Agya ini terbagi dalam dua tipe yaitu All New Agya dan All New Agya GR Sport. Untuk All New Agya, harganya mulai dari Rp 167,9 juta sampai Rp 191,4 juta sementara untuk Agya GR Sport harganya Rp 237,5 juta sampai Rp 256 juta.

Harga untuk Agya GR Sport tertinggi ternyata sedikit lebih mahal dari harga Wuling Alvez yang tipe menengah yang dibanderol hanya Rp 255 juta saja.

Dengan peningkatan yang menyeluruh pada seluruh aspek mulai dari platform, mesin, transmisi, hingga suspensi baru. Kedua model baru ini menyasar dua kebutuhan mobilitas yang berbeda namun tetap menawarkan value for money yang terbaik dikelasnya sebagai sebuah city car.

all new toyota agya gjaw

Baca juga: Toyota Agya Generasi Kedua Debut Dunia, Belum Ada Harganya

“Melalui ajang GJAW ini, Toyota menampilkan line up kendaraan penumpang roda empat paling lengkap di Indonesia sebagai realisasi komitmen memberikan solusi mobilitas bagi kebutuhan masyarakat yang beragam salah satunya lewat kehadiran Toyota All-New Agya dan All-New Agya GR Sport,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda.

Lewat kehadiran All-New Agya dengan peningkatan performa dan efisiensi mesin, handling dan comfort yang lebih baik, serta dilengkapi dengan teknologi terkini yang memberikan peace of mind kepada pelanggan.

Toyota percaya diri mampu me-redefinisi mobilitas masyarakat terutama para first car buyer serta memberikan kesempatan bagi mereka dalam berkontribusi mencapai netralitas karbon melalui mobilitas hariannya lewat kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Toyota Agya Facelift Bisa Kalahkan Honda Brio Satya?

Untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin, dan juga menawarkan dan performa yang lebih baik. Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Penerus tenaga mesin ke roda depan menggunakan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Mesin 3-silinder memiliki keunggulan dan kelebihan, yakni efisien dalam mengolah bahan bakar sehingga konsumsi bensin lebih hemat dan memproduksi torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan volume sama.

Karakter torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah tersebut memberikan akselerasi lebih cepat dan sigap dari model sebelumnya tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Transmisi CVT baru turut menyumbang efisiensi mesin saat berkendara.

Daftar harga All-new Toyota Agya 2023:
Agya 1.2 E MT Rp 167,9 juta.
Agya 1.2 G MT Rp 175,4 juta.
Agya 1.2 G CVT Rp 191,4 juta.

Agya 1.2 GR Sport MT one tone Rp 237,5 juta.
Agya 1.2 GR Sport CVT one tone Rp 253,5 juta.
Agya 1.2 GR Sport MT two tone Rp 240 juta.
Agya 1.2 GR Sport CVT two tone Rp 256 juta.

LEAVE A REPLY