Toyota Cuma Pamer RAV4 Berteknologi Plug-in Hybrid di GJAW 2023

0
Toyota RAV4 PHEV GJAW 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kejutan di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 selain mengumumkan harga All-new Toyota Agya dengan memamerkan SUV baru RAV4 dengan teknologi Plug-in Hybrid (PHEV). Sayangnya TAM baru pamer RAV4 PHEV saja, belum mengumumkan harga resmi untuk pasar Indonesia.

Hadirnya RAV4 PHEV ini juga memperkuat keseriusan Toyota GR Sport karena RAV4 yang hadir di GJAW ini juga merupakan varian RAV4 GR Sport PHEV. Setelah sebelumnya TAM menghadirkan New Corolla Cross GR Sport Hybrid EV beberapa waktu lalu.

“Untuk pertama kali di GJAW 2023 ini kami juga menghadirkan all new RAV4 GR Sport PHEV untuk menguatkan komitmen kami dalam mendukung target penurunan emisi karbon,” ujar President Director PT TAM Hiroyuki Ueda, di booth Toyota GJAW 2023, Jumat (10/3/2023).

Toyota RAV4 PHEV GJAW 2023

Baca juga: Diumumkan di GJAW Harga Toyota Agya Lebih Mahal Dari Wuling Alvez

All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV menjadi salah satu bentuk realisasi komitmen dalam menyediakan solusi mobilitas exciting dengan carbon-neutral technology. Model-model ini memperluas pilihan model GR dengan teknologi elektrifikasi yang di maksudkan untuk semakin memberikan excitement lebih dalam berkendara sembari mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan.

“Sebagai bentuk realisasi dari komitmen kami dalam menghadirkan Mobility for All, melalui kehadiran All-New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV, kami ingin menjawab kebutuhan mobilitas yang lebih luas khususnya bagi pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan yang mampu memberikan excitement lebih dengan tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.” beber Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Meski TAM belum mengumumkan spesifikasi lengkap dari All new Toyota RAV4 GR Sport PHEV ini, namun secara global spek untuk RAV4 GR Sport PHEV ini sudah dipersenjatai dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.487cc 16 valve DIHC VVT-iE.

Mobil ramah lingkungan ini mampu menghembuskan daya hingga 301,7 hp dengan torsi maksimum sebesar 227 nm pada 3.200 sampai 3.700 rpm jika digabungan dengan motor listrik tersebut.

Baca juga: Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid Meluncur di IIMS, Harga Rp 600 Jutaan

Toyota RAV4 PHEV GJAW 2023

Teknologi PHEV dengan menggunakan mode full elektrik, SUV tangguh ini mampu menempuh jarak hingga 65 km tanpa menggunakan mesin bensinnya. Sedangkan kecepatan maksimal motor listriknya mencapai 135 km/jam.

Untuk penggeraknya, RAV4 GR Sport PHEV ini dikawinkan dengan transmisi CVT dengan penggerak semua roda alias all wheel drive (AWD).

Bocoran mengenai harga menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM memberikan kisaran akan dijual untuk pasar Indonesia di bawah Rp 1 miliar.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY