PEVS 2023: Dukungan PLN Terhadap Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

0
dukungan home charging pln pevs 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 mendapat dukungan penuh oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terus menambah fasilitas pendukung mobilitas Electric Vehicle (EV).

Sampai sekarang PLN telah membangun 161 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Indonesia, baik yang fast charging dan juga ultra fast charging.

“Kita sangat mendukung ekosistem EV yang ada di Indonesia, kami sudah membangun 161 SPKLU di seluruh Indonesia,” jelas Wilfrid Sahat Siregar, Senior Officer Direktorat Retail dan Niaga PLN di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

pln pevs 2023

Bahkan sekarang ini PLN sudah meluncurkan SPKLU generasi kedua yang dapat diakses menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Baca juga: PEVS 2023 Disiapkan Jadi Faktor Pengungkit Industri Elektrifikasi Dunia

“Nanti pengguna kendaraan konversi atau listrik bisa melakukan pengecasan di SPKLU tersebut dengan menggunakan PLN Mobile,” lanjutnya.

Bukan hanya SPKLU saja, PLN juga menambah deretan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), SPBKLU ini sendiri berfungsi untuk menukar baterai pada motor listrik.

“Ini sudah kami bangun di seluruh Indonesia sebanyak 1263, agar teman-teman yang menggunakan kendaraan listrik bisa dengan nyaman karena ketersediaan infrastruktur yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Wilfrid.

spbklu pln

Untuk merangsang konsumen beralih ke kendaraan listrik, PLN juga akan menyediakan berbagai diskon bagi para pengguna EV. Salah satu contohnya, diskon pengecasan hingga 30 persen untuk jam 10 malam hingga 5 pagi.

Baca juga: PLN Berikan Diskon Tarif untuk Pengisian Mobil Listrik

Lalu juga ada diskon tambah daya dari Rp 8-9 juta jadi Rp 150 ribu. Tidak kalah menarik, para konsumen EV akan diberi pelayanan pemasangan home charging secara gratis.

“Nanti pemasangan home charging juga kita kasih pemasangan gratis, yang akan dilaksanakan anak perusahaan PLN,” pungkas Wilfrid.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY