Anjasara Wahyu Menang Telak, TGRI Berhasil Raih Double Winner

0
Putaran kedua Kejurnas Slalom 2023 sukses menjadi milik Anjasara Wahyu
Putaran kedua Kejurnas Slalom 2023 sukses menjadi milik Anjasara Wahyu (Foto: Adrenal Rio)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia, Anjasara Wahyu, sukses menutup putaran kedua Kejurnas Slalom 2023 yang berlangsung di Lapangan MPP, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2023) dengan meraih double winner di Kelas A dan Kelas F.

Ketangguhan Anjasara Wahyu tersebut sekaligus menambah sederet prestasi yang berhasil dikumpulkan oleh tim pabrikan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam eksistensi mereka di Kejuaraan Nasional Slalom.

Selepas podium putaran kedua Kejurnas Slalom 2023, peslalom berkacamata ini menjelaskan melihat persaingan yang terjadi pada putaran kedua ini begitu sengit karena torehan waktu yang dikemas oleh para peslalom hanya terpaut sepersekian detik.

Putaran kedua Kejurnas Slalom 2023 sukses menjadi milik Anjasara Wahyu
Toyota New Agya jadi pengantar Anjasara Wahyu meraih juara

“Di tahun ini seru banget. Meski baru berlangsung dua seri, tapi aroma persiangan itu lebih ketat. Di Sidoarjo sendiri, banyak hal yang tidak disangka, karena banyak peslalom baik di Kelas A maupun Kelas F itu fightnya begitu ketat,” buka Anjasara Wahyu.

Meskipun tautan waktu antarpeslalom begitu kompetitif, namun di Kelas A (Standar), pada putaran kedua Kejurnas Slalom 2023, ia berhasil memberikan kejutan lantaran berhasil meninggalkan lawannya dengan selisih waktu hampir satu detik!

Berdasarkan hasil resmi yang dirilis oleh penyelenggara, suami dari Felicia Ivana tersebut mengemas torehan waktu 44,7 detik. Sedangkan peslalom Whooosah Management, Naufal Shafwan, mencetak waktu tercepatnya 45,7 detik.

Anjasara yang tampil terakhir pada putaran kedua Kejurnas Slalom 2023, berhasil ‘menyelamatkan’ Toyota Gazoo Racing Indonesia dari keterpurukan. Pasalnya, dua peslalom lainnya yakni Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra, belum berhasil mengalahkan waktu dari Naufal.

Putaran kedua Kejurnas Slalom 2023 sukses menjadi milik Anjasara Wahyu
Anjasara Wahyu sukses raih double winner lewat performa Toyota New Agya

Menjawab keberhasilannya tersebut, peslalom yang tahun 2022 lalu berhasil menjadi Juara Nasional Kelas A dan Kelas F ini menjelaskan bahwa performanya juga ditopang lewat performa handal dari Toyota New Agya yang menjadi mobil balapnya.

“Kebetulan di balap slalom, dibutuhkan mobil yang lincah dan tenaga yang cukup, dan Toyota New Agya punya itu semua,” bebernya.

Pasca kemenangan yang ia raih pada putaran kedua ini, ia berhasil mempertipis jarak dengan pemegang klasemen sementara di Kelas A, yakni Naufal Shafwan yang unggul dengan 45 poin, sedangkan Anjasara berada di posisi kedua dengan 36 poin.

Sementara di klasemen sementara Kelas F, Anjasara Wahyu, unggul dengan total 50 poin, kemudian di susul oleh Anandyo Dwiki dari Banteng Motorsport yang mengumpulkan 31 poin.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY