Alasan Memilih Wuling Almaz Sebagai Mobil SUV Harian

0
suv wuling almaz rs pro

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pilihan mobil jenis SUV (sport utility vehicle) kian beragam di Indonesia, namun SUV yang memiliki fitur canggih nan pintar dengan rentang harga mulai dari Rp 300 jutaan sampai Rp400 jutaan seperti Wuling Almaz tidak banyak.

Sekarang ini Wuling Motors juga menawarkan beberapa pilihan varian untuk Almaz kepada konsumen Indonesia. Mulai dari Almaz SE, Almaz EX, Almaz RS dan terbaru adalah Almaz Hybrid.

Masing-masing varian ini memiliki kelebihannya masing-masing, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Sebagai sebuah mobil SUV, Wuling Almaz juga tersedia dalam kapasitas 5 seater atau 7 seater. Tak hanya itu, Wuling juga sudah menjejalkan banyak fitur canggih di dalamnya.

Baca juga: Ini yang Bikin Wuling Almaz Hybrid Jadi Irit Tapi Bertenaga

Beragam penghargaan juga sudah disabet oleh Wuling Almaz RS di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Car Of The Year 2021 dari Otomotif Award, Car Of The Year 2021 dari FORWOT, Best of High SUV Gasoline dari Otomotif Award 2021, Best of High SUV Gasoline dari Otomotif Award 2022, TOP Innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, dan Best Innovation Award dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2021.

almaz hybrid

Itu sebabnya Wuling Almaz juga memiliki penjualan yang baik di Indonesia. Tercatat sampai Mei 2023, Wuling Motors telah berhasil mengirim (wholesales) 27.606 unit Almaz ke seluruh dealer di Indonesia.

Untuk penjualan ke konsumen (ritel) Wuling Almaz sendiri sampai Mei 2023 mencapai 27.034 unit yang terdiri dari Almaz 18.185 unit, kemudian Almaz RS 8.587 unit dan Almaz Hybrid sebanyak 262 unit.

Keunggulan Wuling Almaz

Untuk Wuling Almaz RS dan juga Almaz Hybrid sudah dibekali dengan fitur unggulan salah satunya adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS).

“ADAS bersifat sebagai bantuan, dan tidak menggantikan peran utama pengemudi. Tiap pengemudi harus selalu waspada dan bertanggung jawab terhadap kondisi lalu lintas dan tetap aktif merespon keadaan sekitar”, terang Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Inovasi ADAS yang dimiliki smart SUV ini didukung oleh tujuh fitur yang termasuk dalam tiga kategori fungsi. Pertama, Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA). Kemudian, kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) dan yang terakhir ialah Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA).

interior almaz hybrid

Selain ADAS, Wuling Almaz RS dan Hybrid juga dilengkapi dengan remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Baca juga: Cari SUV Baru, Simak 2 Alasan Kenapa Harus Pilih Wuling Almaz EX 

Berkat fasilitas Internet of Vehicle (IoV), pengguna smart SUV ini dapat menjadikan gawai pintarnya menjadi remote control kendaraannya. Beragam hal yang dapat dioperasikan melalui Internet of Vehicle antara lain membuka tutup jendela, memanaskan mesin, menyejukkan kabin, mengetahui lokasi mobil, sampai dengan geo fencing.

Di dalam kabin, hadirnya panoramic sunroof membuat nuansa SUV premium sangat terasa. Tersedia juga fitur hiburan melalui layar sentuh besar berukuran 10,4 inci dengan tambahan fitur kamera 360 dan juga sistem audio dari Harman.

Urusan fitur memang Wuling jagonya, di mana pada Almaz sudah hadir dengan fitur keamanan yang lengkap, mulai dari cakram depan dan belakang yang dikawal teknologi Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA).

iot di almaz rs

Fitur lainnya ada Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), dua buah airbag di depan serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Mesin Turbo dan Hybrid yang Canggih

Smart SUV ini juga didukung dengan mesin 1.500cc turbo dan transmisi CVT. Wuling Almaz memiliki tenaga maksimal 140 hp @5,200 rpm dengan torsi sebesar 250 Nm @ 1,600 – 3,600 rpm.

Namun untuk Wuling Almaz Hybrid punya keunggulan dengan baterai berkapasitas 1,8 kWh yang berfungsi untuk menggerakkan mobil SUV yang dikombinasikan dengan mesin bensin 2.0 liter 4-silinder.

Teknologi Wuling almaz hybrid

Tenaga mesin bensinnya 123 hp dan torsi 168 Nm, sementara motor listrik bertenaga baterainya mampu menghasilkan daya 174 hp dan torsi 320 Nm.

Salah satu alasan konsumen memilih Wuling Almaz sebagai SUV sehari-hari adalah harganya yang kompetitif sehingga menjadikan SUV ini sangat value for money di kelasnya.

Baca juga: Tawarkan Performa Ciamik, Segini Cicilan Wuling Almaz Hybrid

“Almaz itu fiturnya edan, banyak banget. Mantap lah. Fitur-fiturnya Almaz kayak ADAS itu membantu banget. Kesan menggunakan Almaz kalau saya sih puas banget karena sangat value for money,” jelas Aditya, seorang konsumen Wuling Almaz RS 2021.

Adit juga menambahkan kalau dirinya sering menggunakan fitur yang bisa menyalakan mesin mobil menggunakan smartphone dan ini sangat berguna bagi dirinya.

“Saya nyalain mobil di kantor itu dari dalam ruangan. Temen-temen saya kaget kok mobilnya nyala. Terus akhirnya dipuji, wih mobil Almaz keren, walaupun dengan harga yang minim di bawah 500 (juta) bisa kayak gitu kan keren banget,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY