Suzuki Pastikan Stok Grand Vitara Tersedia, Konsumen Tidak Perlu Inden

0
pengiriman suzuki grand vitara inden
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mulai pengiriman SUV barunya, Grand Vitara pada akhir pekan kemarin, Sabtu (3/6/2023). Dengan pengiriman perdana kepada konsumen ini, pihak Suzuki juga memastikan bahwa stok Grand Vitara baru ini tersedia alias tidak perlu inden lagi.

“Total inden dari bulan Februari sampai dengan akhir Mei yang aktif dan masih menunggu kira-kira 350 unit,” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra di Senayan.

Donny menambahkan bahwa jika ada calon konsumen yang berminat tidak perlu khawatir harus menunggu lama untuk bisa memiliki mobil yang didatangkan secara utuh dari India tersebut.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Mulai Dikirim Kepada Konsumen

“Unit yang kami kirim ke diler alias wholesales itu ada 500. Antara inden dan suplai, lebih banyak suplai. Artinya, enggak inden. Silakan datang ke diler kami,” jelasnya.

inden grand vitara

Bukan mobil pertama

Dari ratusan unit Grand Vitara yang terjual, konsumen Suzuki memilih tipe yang tertinggi yaitu GX. Selain itu juga setidaknya 60-70% pembeli Suzuki Grand Vitara adalah konsumen tetap dari Suzuki.

“Nah untuk mengetahui lebih lanjut tentang lebih banyak mana antara konsumen baru dan konsumen lama Suzuki? Itu baru bisa dijawab ketika delivery dilakukan kepada konsumen pada Juni ini, mungkin bulan Juli atau Agustus baru bisa dilihat bagaimana sebarannya,” beber Dony.

Dony juga memaparkan bahwa sebagian besar peminat mobil SUV pabrikan Suzuki ini sebagian besar adalah para konsumen yang sebelumnya sudah memiliki mobil atau pernah memiliki mobil.

Baca juga: Suzuki XL7 Hybrid Siap Mengaspal Pertengahan Juni 2023

“Biasanya yang membeli SUV adalah pengguna yang sudah berpengalaman terhadap mobil, jadi biasanya itu bukan first car mereka,” pungkasnya.

harga suzuki grand vitara gjaw

Sebagai informasi, Suzuki Grand Vitara ditawarkan dalam 3 pilihan varian dan harga. Varian tipe terendahnya adalah GL AT yang dijual Rp 359,4 juta, kemudian tipe GX AT Rp 384,4 juta, dan tipe tertingginya GX AT Two Tone dijual seharga Rp 387,4 juta.

Setelah mendapatkan pembaruan, kini Suzuki Grand Vitara dibekali oleh mesin berkapasitas 1.500 cc K15C Dual Jet SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). SHVS ini dilengkapi dengan teknologi ISG (Integrated Starter Generator) yang dibekali Lithium-ion Battery sehingga dapat mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm disalurkan melalui 6-speed Automatic Transmission yang juga dilengkapi dengan paddle shift.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY