Sprint Race MotoGP Mandalika Jadi Pecutan Pebalap Ducati Corse

0
Setelah mengarungi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, pembalap Ducati Corse siap tampil maksimal
Setelah mengarungi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, pembalap Ducati Corse siap tampil maksimal

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 yang berlangsung Sabtu (14/10/2023) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, belum menjadi milik duo pebalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Dalam balapan yang berlangsung selama 13 putaran ini, baik Pecco (sapaan akrab Bagnaia) maupun Enea telah memberikan performa terbaiknya. Meski harus melewati jalan terjal sejak sesi latihan bebas pertama pada Jumat (13/10/2023) dan kualifikasi pada Sabtu (14/10/2023), ia harus merelakan pole position ke tangan Luca Marini, pembalap Mooney VR46 yang tampil brilian saat itu.

Terkait hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, hasil yang diperoleh pebalap Ducati Course antara lain Enea bertengger di posisi ketuju, sedangkan Pecco berada di bawahnya dengan menempati posisi kedelapan.

Meski hasil yang diraih tidak sesuai dengan target awal, namun perjuangannya masih berhasil memetik poin penting sebagai modal untuk mengarungi pertarungan sesungguhnya pada Minggu (15/10/2023).

“Saya merasa sangat baik dalam pengereman dan motor saya mengikuti saya dengan sangat baik. Di sisi lain, saya merasa tidak baik dengan elektronik, yang tidak bekerja seperti yang diharapkan. Empat balapan terakhir kami memiliki beberapa masalah, dan ini bukan cara yang sempurna untuk memulai akhir pekan, tetapi kami akan mengelola itu,” kata Pecco, pebalap Ducati Corse usai melakoni Sprint Race MotoGP Mandalika 2023.

Sementara itu, CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto mengaku optimis untuk menatap balapan utamanya, khususnya kepada Pecco Bagnaia, di mana ia memiliki keyakinan bahwa ujujg tombak tim ini bisa memberikan sesuatu yang brilian.

“Kami yakin Pecco Bagnaia akan tampil mengejutkan di balapan nanti. Pecco merupakan pembalap yang ketik tertekan dia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Apalagi kru Ducati juga sudah menganalisa segala hal yang harus diperbaiki. Optimisme kami juga dikarenakan banyaknya dukungan dari fans Indonesia kepada tim Ducati,” tutup Jimmy.

LEAVE A REPLY