Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya, Sasar Gen Z

0
safety riding lab ahm

ROCKOMOTIF, Tasikmalya – Yayasan Astra Honda Motor (AHM) meresmikan Safety Riding Lab (SRL) Astra Honda ke-7 di SMK Negeri 4 Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 20 Mei 2024. Kehadiran SRL ini disambut dengan antusias oleh para siswa, khususnya Gen Z, yang memiliki semangat tinggi untuk mewujudkan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda.

SRL Astra Honda merupakan wujud komitmen Yayasan AHM dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Tanah Air. Fasilitas ini menjadi wadah edukasi bagi para siswa untuk mempelajari teknik dan etika berlalu lintas dengan cara yang menyenangkan, atraktif, dan mudah diterima.

Baca juga: AHM Antarkan 2.559 Konsumen Setia Honda Mudik

safety riding lab ahm

SRL Astra Honda dilengkapi dengan tiga zona utama, yaitu:

  • Zona Audio-Visual: Digunakan untuk berdiskusi dan penyampaian materi edukasi. Berbagai video kreatif dan karya tulis, foto, dan video dari generasi muda ditampilkan untuk menginspirasi dan meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara.
  • Zona Simulasi: Dilengkapi dengan Honda Riding Trainer (HRT) yang memungkinkan siswa merasakan sensasi berkendara di jalan raya dengan aman.
  • Zona Praktik: Didesain dengan mengacu pada Peraturan Kapolri nomor 2 tahun 2023 tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi untuk pengendara sepeda motor. Zona ini dilengkapi berbagai rintangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas untuk melatih kemampuan berkendara siswa.

“Kami berharap keberadaan SRL Astra Honda di sekolah dapat meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara dan menginspirasi generasi muda untuk menjadi pelopor keselamatan di lingkungannya,” ujar Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin.

safety riing lab ahm

Selain membangun SRL, Yayasan AHM juga mengadakan kegiatan Astra Honda Berbagi Ilmu untuk memberikan pengetahuan terkait safety riding awareness, safety devices, social media management, dan teknik berkendara yang aman dan nyaman. Kegiatan ini dikemas dengan cara kekinian dan disambut antusias oleh para siswa.

Baca juga: Skutik Honda Vario 125 Dapat Facelift, Sekarang Tampil Lebih Sporty

“Kami sangat senang dengan adanya program ini. Kami jadi lebih paham tentang pentingnya keselamatan berkendara dan bagaimana cara berkendara yang aman,” ujar salah satu peserta.

Pembangunan SRL Astra Honda di SMK Negeri 4 Tasikmalaya merupakan salah satu dari tujuh SRL yang telah didirikan di berbagai daerah di Indonesia. Yayasan AHM berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan edukasi keselamatan berkendara dan menjangkau lebih banyak generasi muda.

Dengan hadirnya SRL Astra Honda dan program-program edukasi lainnya, diharapkan generasi muda dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan mewujudkan jalan raya yang lebih aman dan nyaman bagi semua.

LEAVE A REPLY