Penjualan Suzuki Meningkat 22% di Bulan Mei 2024, Ini Model yang Paling Laku

0
penjualan suzuki xl7 hybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah persaingan pasar otomotif yang semakin ketat, Suzuki berhasil menorehkan prestasi dengan peningkatan penjualan sebesar 22% di bulan Mei 2024. Angka ini mencerminkan kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan yang ditawarkan oleh Suzuki Indonesia.

Kenaikan penjualan ini tak lepas dari kontribusi positif New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang. Model hybrid bahkan mendominasi 35% dari total penjualan passenger Suzuki di periode yang sama. Di sisi lain, kendaraan komersial juga memberikan kontribusi positif dengan mencapai 52% dari total penjualan Suzuki.

“Kami bangga dengan torehan penjualan bulan Mei 2024 yang kian meningkat. Persaingan pasar yang semakin menarik memacu kami untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan agar dapat terus menjaga kepuasan pelanggan setia,” ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca juga: Mudik Makin Nyaman Berkat Aksesoris Resmi Suzuki

Dilihat per model, New XL7 memimpin penjualan mobil passenger dengan peningkatan 28% dibandingkan bulan sebelumnya. Komposisi penjualannya didominasi oleh New XL7 Hybrid sebesar 61%. Di kategori 3 row Medium SUV, XL7 juga mengalami peningkatan market share sebesar 6%.

All New Ertiga, primadona Suzuki lainnya, didominasi oleh varian hybrid dengan 70% dari total penjualan. Hal ini menunjukkan bahwa kendaraan hybrid telah menjadi pilihan utama masyarakat, mendominasi 43% dari total penjualan kendaraan passenger Suzuki Indonesia.

Baca juga: Suzuki Sudah Kirimkan 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen

Kontributor ketiga adalah Baleno, yang mengalami peningkatan 57% dibandingkan bulan sebelumnya. Baleno juga memimpin market share tertinggi di kategori sedan hatchback Indonesia dengan 65% di bulan Mei 2024. Mobil stylish dan modern ini semakin menarik minat masyarakat, terutama yang aktif di perkotaan.

Tak hanya mobil penumpang, mobil komersial pun turut menunjukkan prestasi cemerlang. Penjualan mobil komersial mendominasi di bulan Mei 2024 dan mengalami peningkatan 26% dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca juga: Penjualan Suzuki Meningkat Pada Maret 2024, Model Ini Jadi Andalan

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Suzuki. Kami juga bangga dapat berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional. Besar harapan kami agar hal positif ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Untuk itu, Suzuki selalu berusaha untuk terus beradaptasi dan berinovasi baik untuk produk maupun layanan yang kami berikan,” tutup Randy.

Peningkatan penjualan ini merupakan bukti komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing. Suzuki optimis dapat mempertahankan tren positif ini dan terus berkontribusi dalam pertumbuhan industri otomotif nasional.

LEAVE A REPLY