Maaf, Honda Tak Minati Bikin Mobil Murah Brio 7-Penumpang

0

ROCKOMOTIF, Bogor – Jika Toyota punya Calya, Daihatsu miliki Sigra, dan Datsun dengan GO+ Panca, Honda tetap tak bergeming untuk bersaing di segmen mobil murah (LCGC) 7-penumpang. Honda tetap mengandalkan Brio Satya 5-seater yang kini telah berubah menjadi lebih modern tampilannya, lebih nyaman dikendarainya, dan lebih luas bagasinya.

Hal ini ditegaskan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di Bogor, Jawa Barat. “Kami sempat mempelajari Brio Satya 7-seater, namun, setelah dinilai ternyata masyarakat Indonesia cenderung memilih 5-penumpang.” ujar Jonfis.

Kapasitas 5-penumpang lanjut Jonfis, lebih dipilih konsumen untuk dimiliki pertama kali. Sedangkan 7-penumpang tidak terlalu banyak digunakan sehari-hari. Apalagi, Honda miliki Mobilio jika konsumen ingin mobil kapasitas bertujuh. Dengan 5-penumpang, Brio jadinya miliki keunggulan bagasi lebih besar.

Baca juga: Honda Mobilio Tidak Perlu Fitur Baru, Ini Alasannya

“Kami hanya ingin menilai perilaku. Kenapa mereka memilih 7-penumpang, karena ada keinginan dan kebutuhan saja. Kami juga tidak punya rencana membuat mobil itu.” tukas Jonfis lagi.

HPM Akan Ekspor Brio ke Filipina dan Vietnam

Tidak hanya melayani pasar domestik, Brio juga ternyata diminati oleh negara lain. Dalam waktu dekat, tepatnya pada 26 Maret 2019, Honda akan memulai pengapalan Brio untuk ekspor ke Filipina dan Vietnam. Namun untuk kuotanya, pihak HPM belum menyebutkannya.

“Brio ada permintaan sehingga kami putuskan untuk ekspor juga. Pada 26 Maret 2019, kami akan melakukan seremoni ekspor perdana Brio di pabrik kami, sekaligus bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20.” ujar Jonfis.

Pria ramah ini melanjutkan, secara jumlah akan diinformasikan akhir bulan ini, namun tahap awal hanya diekspor secara utuh atau completely built-up (CBU) ke dua negara tersebut. “Kita baru mulai pertama untuk ekspor unit, tetapi ekspor komponen juga tetap jalan. Jadi, sementara kedua negara itu dulu saja.” tutur Jonfis.

LEAVE A REPLY