Selama PSBB Jilid 2, Polda Metro Perbanyak Layanan SIM Keliling

0
layanan sim keliling

ROCKOMOTIF, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, ikut mendukung penyelenggaraan PSBB jilid 2 di DKI Jakarta. Salah satu caranya, demi mengurangi kerumunan di lokasi perpanjangan dan pembuatan SIM, makan layanan keliling bakal diperbanyak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, setiap lokasi akan ditambah karena dikhawatirkan terjadi penumpukan pemohon seperti saat penerapan PSBB tahap awal berlangsung, beberapa waktu lalu.

“Jadi kita akan tambah lokasinya, agar tidak terjadi kerumunan dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jakarta,” ujar Yusri saat dihubungi, Kamis (17/9/2020).

Meskipun layanan SIM tetap dibuka selama PSBB tahap dua ini, dia memastikan bahwa tetap menjalankan protokol kesehatan di lapangan, baik itu petugas maupun pemohon SIM.

Baca juga: Volume Kendaraan di Jakarta Turun Akibat PSBB Tahap Dua

” Wajib menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, apabila melanggar tidak akan kami layani untuk mengurus SIM tersebut. Jadi harus mematuhi semua aturan demi keselamatan dan kesehatan bersama,” tutur Yusri.

Berikut layanan SIM keliling yang sudah tersedia di sejumlah wilayah Jakarta:

– Jakarta Timur layanan SIM Keliling tersedia di Green Terrace Taman Mini

– Jakarta Utara dan Jakarta Barat, layanan SIM Keliling hadir di Satpas SIM Daan Mogot

– Jakarta Selatan seperti biasanya layanan SIM tersedia di depan Kampus Trilogi Kalibata.

– Jakarta Pusat tersedia di ITC Cempaka Mas

LEAVE A REPLY