Ambulans Nissan GTR Jadi Armada Dokter Australia

0
ambulans Nissan GTR
ambulans Nissan GTR

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dokter di Australia memiliki cerita berbeda untuk mengantar pasiennya. Ia menggunakan ambulans Nissan GTR untuk mengantar pasien agar tidak telat dalam mendapat penanganan.

Melansir carscoops, Dr. Michael Livingston, yang mengawasi dua klinik ini merupakan orang di balik fenomena ambulans yang berbasis sportcar. Ia beralasan penggunaan sportcar lansiran Jepang ini dapat memberikan pertolongan kepada pasien yang membutuhkan.

Meski mobil pribadi tersebut tidak dilengkapi dengan perlengkapan mobil medis, ia menyadari bahwa hal tersebut akan menimbulkan resiko yang tinggi saat berada di jalan raya.

Namun ia berharap ambulans Nissan GTR ini dapat diberikan klasifikasi khusus, dengan alasan pasien yang akan diantar ini sangat membutuhkan pertolongan tim medis.

“Saya harus menempatkan diri saya dalam resiko, mengemudi dengan kecepatan tinggi. Mengapa saya tidak dapat diberikan perlindungan yang sama seperti layanan darurat lainnya? Mengapa saya dipaksa ke dalam situasi yang sarat emosi dan diharapkan untuk mempertaruhkan semuanya?,” jelas Livington melansir Carscoops.

Namun, perjuangannya tersebut, sudah dibicarakan kepada Emergency Vehicle Status dari Transportasi Departemen Australia untuk mendapatkan pengkhususan ketika ambulans Nissan GTR ini berada di jalan raya.

Saat surat permintaan tersebut disetujui oleh instansi terkait, maka nantinya mobil Nissan GTR milik Dokter ini akan diberikan beberapa perlengkapan standar ambulans agar memberikan perbedaan dengan mobil penumpang lainnya.

Setelah itu, siapapun yang mengendarai ambulans ini tidak perlu mematuhi peraturan lalu lintas dan akan diberikan pelatihan untuk situasi tanggap darurat yang lebih aman.

Bicara performanya, Nissan GTR ini dibekali dengan mesin V6 tiwn-turbo berkapasitas 3.8 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 hp dan torsi maksimum 652 Nm. Untuk berakselerasi dari posisi diam sampai 100 kpj, sportcar ini hanya membutuhkan waktu 2,9 detik.

LEAVE A REPLY