Kia Sportage Terbaru Dibekali Sistem Hybrid

0
Kia sportage baru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan otomotif Korea Selatan, Kia, telah memutuskan untuk meluncurkan Sportage terbaru untuk pasar Inggris pada akhir tahun 2021. Dalam peluncurannya nanti, generasi terbaru ini dibekali dengan varian mild hybrid, hybrid dan plug-in hybrid.

Mobil SUV yang sudah diluncurkan lebih dulu untuk pasar Eropa, tampil dengan desain baru yang lebih modern. Hal tersebut terlihat dari wajahnya yang semakin modern berkat desain bumper, grill, serta lampunya yang semakin eye catchy.

Layaknya sebuah SUV modern, Kia Sportage terbaru ini hadir dengan profil samping yang lebih sporty. Pada bagian pilar C, kini dibuat lebih tebal lantaran pabrikan tidak menyematkan kaca pada sisi belakang.

Begitupula di bagian belakang, bumper serta lampu belakang dibuat lebih berani dengan desain yang modern. Penambahan komponen plastik berwarna hitam juga menghiasi bagian belakang yang ditujukan untuk penyematan plat nomor.

Kia sportage baru

Baca juga: Kia Sportage Terbaru Dibekali 2 Pilihan Mesin, Termasuk Hybrid dan PHEV

Sementara dari sektor interior, Kia Sportage terbaru hadir dengan dua layar utama. Pertama, layar tersebut difungsikan sebagai infotainmen yang melengkung, dan layar kedua berisikan kluster instrumen digital penuh. Pabrikan sudah menyematkan layar tersebut dengan luas masing-masing 12,3 inci.

Dari sisi fitur kenyamanan, Kia Sportgae terbsru sudah dibekali dengan sistem Electronic Controlled Suspension, yang memastikan pengendaraan mobil ini tetap nyaman untuk segala kondisi.

Sementara dari sisi pilihan berkendara, generasi terbaru ini hadir dengan pilihan comfort, eco, sport, snow, mud dan sand. Fitur teknologi keselamatan canggih seperti front collision avoidence dan adaptive cruise control, juga disediakan sebagai tambahan untuk keselamatan.

Bicara perihal kinerja mesinnya, Kia, sudah menyematkan mesin bensin turbo berkapasitas 1.6 liter yang tersedia dalam dua opsi outpit tenaga, yakni 148 hp dan 178 hp. Tidak hanya itu, untuk pilihan mesin diesel juga dihadirkan dengan fitur turnocharged berkapasitas 1.6 liter dengan dua output tenaga yakni 113 hp dan 134 hp.

Baca juga: KIA Siapkan Model Baru untuk Pasar Indonesia

Ada juga powertrain hybrid yang ditawarkan, yang menggunakan mesin bensin turbo 1,6 liter dan motor listrik 44,2 kW dengan baterai 1,49 kWh. Output daya gabungan dinilai pada 228 hp.

Versi plug-in hybrid, juga tersedia, yang menggunakan mesin bensin turbo 1,6 liter yang sama, bersama dengan motor listrik 66,9 kW dan baterai 13,8 kWh. Model PHEV mengeluarkan tenaga puncak 263 hp.

LEAVE A REPLY