U23 Academy Sarana Baru untuk Pembalap Muda dalam Mencetak Prestasi

0
Sekolah balap U23 Academy
Sekolah balap U23 Academy

ROCKOMOTIF, Jakarta – Saat ini keberadaan sekolah balap di Indonesia memang bisa dihitung dengan jari. Terlebih, jika melihat ada peningkatan tren motorsport di Tanah Air.

Sejalan dengan hal tersebut, U23 Academy yang dikomandoi oleh Arce Meyer, bisa menjadi sarana bagi pembalap pemula untuk mengasah kemampuan mereka dengan lebih baik lagi.

“Kita melihat pertumbuhan industri motorsport di Indonesia ini semakin menunjukkan kelasnya. Mulai dari ajang balap balap touring, slalom, dan sprint rally,  tahun 2021 menunjukkan sebuah hal yang begitu positif,” buka Arce Meyer, melalui keterangan resminya.

Di samping itu, dengan adanya wadah yang pas bagi para pembalap pemula diharapkan hal ini bisa menjadi pilihan bagi mereka untuk mengasah kemampuan dengan lebih baik lagi.

“Dengan semangat untuk menjaga hal tersebut, kami dari U23 Academy sangat terbuka kepada semua calon pembalap atau pembalap pemula yang ingin mempertajam skill mereka,” sambung Arce Meyer.

Di bawah naungan Sarana Media Nusantara, U23 Academy ini nantinya akan menjajaki karir ke pentas yang lebih baik lagi.

Tidak hanya sekedar untuk mentas di Kejuaraan Nasional, tetapi, mereka juga memiliki target untuk bisa mengirimkan para pembalap ini untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk cabang balap mobil slalom.

Untuk saat ini, sekolah balap U23 Academy dihadirkan di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, Anjasara Wahyu, peslalom nasional yang ditunjuk sebagai instruktur U23 Academy menyampaikan, melalui sekolah balap ini dirinya berharap akan ada banyak talenta yang bisa dikembangkan untuk memajukan industri motorsport nasional.

“Saya sebagai insitruktur, berharap dengan adanya U23 Academy ini bisa menjadi fasilitas bagi pembalap pemula atau calon pembalap untuk mengenal karakter mobil. Dengan basic slalom, hal ini tentunya menjadi modal dasar bagi mereka dalam menentukan ajang balap mana yang akan mereka tekuni di kemudian hari,” beber Anjasara.

Untuk mengikuti sekolah balap ini, calon peserta harus menyiapkan dana mulai dari Rp 800 ribu untuk satu kali pertemuan.

Dalam satu bulan, pertemuan akan dilakukan sebanyak dua kali dalam satu bulan. Namun, jika kategori sudah naik ke level advance, pertemuannya dilakukan sebanyak dua bulan sekali.

LEAVE A REPLY