Hasil Tes Pramusim Hari Pertama, Pembalap Gresini Racing Tampil Impresif

0
Hasil Tes Pramuism MotoGP Mandalika 2022
Hasil Tes Pramuism MotoGP Mandalika 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hasil tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang berlangsung Jumat (11/02/2022), berhasil dimanfaatkan pembalap Gresini Racing dengan torehan waktu yang impresif.

Enea Bastianini yang baru saja dikontrak untuk menjadi pembalap Gresini Racing pada musim ini, menorehkan hasil yang baik dengan menempati urutan kelima tercepat pada sesi pertama.

Hal ini bisa menjadi salah satu indikator performanya saat balapan digelar beberapa waktu mendatang. Terlebih, saat tes pramusim ini akan ada banyak hal yang dikembangkan oleh tim setelah mendapat masukan dari masing-masing pembalap.

Menurut catatan waktu yang dirilis oleh MotoGP, Enea Bastianini yang menggeber Ducati GP21, memperoleh waktu tercepatnya 1 menit 37,419 detik. Ia terpaut sekitar 1,16 detik dari Marc Marquez yang berjaya yang menempati posisi tercepat pertama.

Bersama tunggangan barunya Honda RC213V, Marquez, sukses menorehkan waktu tercepatnya 1 menit 36,251 detik pada sesi pertama. Kemudian diikuti oleh pembalap tim satelit LCR Honda, Taaki Nakagami yang terpaut 0,530 detik di bawah Marquez.

Sementara posisi ketiga dan keempat ditempati oleh pembalap Suzuki ECSTAR, Alex Rins dan pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo dengan torehan waktu masing-masing 1 menit 37,363 detik dan 1 menit 37,400 detik.

Eksistensi pembalap Gresini Racing Enea Bastianini pada musim ini juga tidak lepas dari peran serta produk lokal Indonesia, Federal Oil, yang tercatat sebagai sponsor utama pada tim tersebut.

Kehadiran Federal Oil ini juga diikuti oleh beberapa sponsor asal Indonesia lainnya seperti Antangin, Bold Riders, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Enea Bastianini nantinya akan dipasangkan dengan Fabio Di Giannantonio yang sudah lebih dulu menjalin kerjasama dengan Federal Oil sepanjang musim balap Moto2 pada musim 2021.

Mengenai hasil yang ditorehkan oleh Fabio Di Giannantonio pada tes pramusim sesi pertama ini, ia berada di posisi ke-19 di mana ia mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 39,866 detik.

Berikut Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2021 Sesi Pertama:

Hasil Tes Pramuism MotoGP Mandalika 2022
Hasil Tes Pramuism MotoGP Mandalika 2022

LEAVE A REPLY