Wuling Air ev Standard Range Cukup Untuk Harian? Intip Sederet Keunggulannya

0
Wuling air ev standard range

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil listrik Wuling Air ev menjadi mobil listrik paling laris di Indonesia saat ini, dengan harga jual mulai dari Rp 238 juta untuk varian Standard Range dan Rp 295 juta untuk varian Long Range

Wuling Air ev laris di Indonesia karena sesuai untuk penggunaan di dalam kota, dengan bodi yang kompak dan jarak tempuh minimal 200 km (standard range) dan 300 km (long range) sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan di Indonesia. 

Perbedaan antara Wuling Air ev varian Standard Range dengan Long Range tidak hanya di harga jual dan juga jarak tempuh, tapi ada beberapa perbedaan baik di sektor eksterior dan juga interior. 

Meski jadi varian paling murah, namun Wuling Air ev Standard Range juga punya keunggulan yang bisa dijadikan pilihan sebagai alat mobilitas di perkotaan. Seperti tampilan luar yang bergaya future-tech yang ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual-tone color scheme. Bedanya di varian Long Range ada tambahan seperti Integrated Floating Widescreen. 

Wuling air ev standard range

Baca juga: Naksir Wuling Air Ev? Berikut Harga Perawatan yang Harus Dikeluarkannya

Kemudian juga di bagian dalam kabin, sudah tersedia berbagai fasilitas modern seperti Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port. Wuling Motors juga menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air ev Standard Range ini.

“Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, kedua varian Air ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Cocok untuk di perkotaan

Mengapa Wuling Air ev terutama varian Standard Range ini sudah cocok untuk pasar di indonesia. Menurut pengamatan Wuling, mayoritas pengemudi di Indonesia setiap harinya berkendara untuk perjalanan ke kantor atau ke sekolah dengan membawa maksimal empat penumpang termasuk pengemudi. 

Baca juga: BBM Makin Mahal, Mobil Listrik Wuling Air EV Solusinya!

Selain itu, rata-rata jarak tempuh yang dicapai oleh pengguna kurang dari 50 kilometer per harinya. Dengan latar belakang tersebut, Wuling Air ev Standard Range dengan kemampuan jarak tempuh 200 km saja sudah cukup. 

Wuling air ev standard range

Wuling Air ev Standard Range sendiri dibekali dengan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer. Tentunya daya baterai dan juga jarak tempuh yang diberikan sudah sesuai untuk kebutuhan berkendara sehari-hari. 

Kalau butuh yang lebih lagi ada varian Long Range dengan baterai lebih besar yaitu 26,7 kWh yang dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer. Tenaga dari baterai ini disalurkan ke motor listrik berdaya maksimal 30 kW melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Biaya kepemilikan yang ringan

Selain dari sisi mobilitas, Wuling Air ev ini juga sangat terjangkau untuk biaya kepemilikan atau Cost of Ownership. Konsumen hanya mengeluarkan biaya Rp 3,9 juta (diluar pajak) saja untuk perawatan berkala sampai jarak tempuh mencapai 100 ribu km. Belum lagi mobil listrik ini bebas melintas di kawasan ganjil genap di Jakarta. 

Wuling air ev standard range

Ditambah dengan bekal inovasi modern, konfigurasi 4-seater yang nyaman, serta kemudahan pengisian daya dapat menjadi jawaban dari keperluan mobilitas sehari-hari yang modern dan ramah lingkungan bagi konsumen Indonesia.

Untuk urusan fitur keselamatan berkendara dengan Air ev Standard Range, Wuling melengkapi mobil listrik compact ini dengan fitur safety yang lengkap. Terdapat dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh. Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

Untuk mendukung layanan purna jual Air ev, Wuling memberikan garansi umum kendaraan sampai dengan 3 tahun atau 100.000 kilometer.

Selain itu Wuling turut menyediakan garansi untuk komponen inti yang terdiri dari garansi power battery system assembly, drive motor, dan motor controller hingga 8 tahun atau 120.000 kilometer serta garansi reducer, power distribution unit, dan user connection unit sampai dengan 5 tahun atau 100.000 kilometer. Keseluruhan garansi diatas berlaku syarat dan ketentuan serta mana yang tercapai lebih dulu.

Wuling air ev standard range

Promo YES Wuling Air ev

Wuling Motors memberikan kemudahan di penghujung tahun bagi calon konsumen untuk Air ev. Terutama jika kelistrikan di rumah masih 1.300 watt, Wuling punya program promo yang disebut YES, atau Year End Sale selama November-Desember 2022.

Melalui program tersebut, konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk meningkatkan daya listrik di rumah, termasuk instalasi. Sudah termasuk kabel output 5 meter, 1 fasa meningkat 11 kWh, dan 3 fasa hingga 16 kWh.

Wuling Motors juga memberikan kemudahan untuk pembelian Air ev menjelang akhir tahun. Meliputi DP (Down Payment) ringan mulai Rp25 juta, cicilan Rp5 juta. Selain itu konsumen sudah mendapatkan alat pengisian baterai berupa portable charger, sekaligus adapter, dan power socket box.

LEAVE A REPLY