Hino 500 Series Resmi Dirilis dengan Dukungan Fitur Modern

0
Hino 500 Series resmi dipasarkan di Indonesia
Hino 500 Series resmi dipasarkan di Indonesia
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Untuk mengakomodir kebutuhan konsumen logistik yang mengangkut bahan berbahaya beracun (B3), Hino 500 Series resmi diluncurkan dengan enam varian sekaligus.

Kehadiran truck baru tersebut, di antaranya meliputi FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.

Sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan untuk konsumen adalah Hino 500 Series ini telah dibekali dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) di mana melalui fitur tersebut dapat mencegah ban terkunci ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak.

Hal ini juga untuk menjawab regulasi yang dicanangkan di mana untuk memenuhi kebutuhan keselamatan, maka truck pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) harus dibekali dengan teknologi pengereman ABS.

“Untuk itu, Hino 500 Series Ultimate Safety hadir dengan ABS yang langsung bawaan dari pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar,” jelas Masato Uchida, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia, dalam peluncurannya di Jakarta (18/01/2023).

Tidak hanya sebatas pengereman ABS, tetapi pada model truck terbaru ini juga dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) berteknologi LED sehingga dapat memberikan visibilitas truck dengan lebih baik lagi dan dapat terlihat oleh pengendara lain dari lawan arah.

Melalui fitur DRL baru yang disematkan pada Hino 500 Series ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan sehingga pengguna jalan lain bisa lebih mengetahui keberadaan kendaraan besar tersebut.

Selain itu, model terbaru juga turut dipersenjatai On Road Cabin, di mana ini merupakan pembenahan baru dari tampilan depannya sehingga membuat kendaraan terbaru ini memiliki wajah yang lebih modern ditambah dengan bentuk grill yang lebih lebar dan meningkatkan aerodinamika mobil.

Sementara itu, dari fitur keamanan yang dihadirkan untuk pengemudi dan penumpang, Hino 500 Series juga disematkan Cabin Tilt Safety, di mana kehadiran fitur baru ini untuk memastikan kabin sudah terkunci dengan baik dan benar.

Bahkan, PT HMSI juga menambahkan keamanan lain lewat hadirnya fitur keamanan Door Lock yang bisa melakukan penguncian secara massal dan dioperasikan dari sisi pengemudi.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY