Pengunjung IIMS 2023 Melonjak Drastis, Begini Cara Test Drive Mobil Baru

0
pengunjung iims 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 ternyata mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Terbukti, memasuki sepekan pelaksanaan IIMS 2023 pada Hari Rabu (22/2), nyatanya menunjukkan antusiasme pengunjung yang kian meningkat.

Panitia penyelenggara mencatat bahwa telah terjadi kenaikan jumlah pengunjung pada pekan pertama IIMS sebanyak 24 persen dari jumlah pengunjung di tahun 2022 pada waktu yang sama.

Glorifikasi mobil dan motor keluaran terbaru, berbagai fasilitas test drive and ride di kawasan indoor dan outdoor, deretan fitur yang mampu menarik atensi pengunjung. Seperti inovasi menyediakan Sky Bridge, perpaduan konsep Oto-tainment melalui panggung IIMS Infinite Live adalah upaya maksimal yang dilakukan Dyandra Promosindo untuk memantik industri otomotif tanah air dan industri kreatif pendukungnya, agar mampu mewadahi berbagai macam brand kendaraan untuk meningkatkan eksistensinya di pasaran.

Baca juga: Suzuki Berikan Promo Menarik Khusus di IIMS 2023

Berbagai macam brand kendaraan dapat ditemui di IIMS 2023. Mulai dari kendaraan konvensional, kendaraan berdaya listrik, hingga modifikasi. Dari tiga kategori tersebut, kendaraan listrik menjadi magnet di IIMS 2023.

Bukan tanpa sebab, IIMS tahun ini memang ingin mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia, demi mencapai Net Zero Emission yang digadang-gadang pemerintah. IIMS memberikan area khusus untuk motor listrik di E-Mobility Powered by PLN, Hall C2, JIExpo. Area tersebut dilengkapi zona indoor test ride, yang memperbolehkan para pengunjung untuk mencoba pengalaman berkendara di atas motor listrik.

Tak hanya 45 pabrikan otomotif roda empat dan dua yang memamerkan produk mereka, IIMS juga menghadirkan 171 eksibitor pendukung otomotif, sekaligus diramaikan oleh komunitas. Melihat partisipasi eksibitor yang tinggi karena mampu menjangkau berbagai kalangan, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS, optimistis pengunjung akan melampaui tahun lalu.

test drive mobil di iims 2023

Syarat Test Drive Mobil di IIMS

Area test drive merupakan salah satu area yang diminati pengunjung setiap gelaran IIMS. Pada penyelenggaraah tahun ini, area test drive kembali disiapkan dengan menawarkan berbagai jenis mobil konvensional maupun yang bertenaga listrik.

Sederet merek mobil ternama pun berpartisipasi dalam area test drive ini seperti, Daihatasu, Chery, DFSK, Esemka, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Morris Garage, Toyota, Subaru, Wuling, Jeep, dan BMW.

Sebelum melakukan test drive, pengunjung diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi dapat dilakukan secara langsung ataupun online.

Baca juga: Lewat IIMS 2023, PAHAMI Optimis Angkat Level Industri Aftermarket Tanah Air

test ride motor di iims 2023

Untuk registrasi langsung dapat dilakukan dengan mendatangi booth test drive dan mengisi data yang telah disediakan. Sementara itu, registrasi online dilakukan melalui official website IIMS 2023 (www.indonesianmotorshow.com).

Setelah melakukan registrasi online, jangan lupa membawa bukti dan mengisi Surat Pernyataan soot on-site.

Selain registrasi juga terdapat beberapa syarat lain untuk melakukan test drive, berikut syarat-syarat tersebut:

1. Wajib memiliki Sim A asli, sah dan masih berlaku

2. Tidak mengendarai kendaraan secara ugal -ugalan

3. Dilarang mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan

4. Mentaati dan memperhatikan instruksi dari Panitia dan Marshal yang bertugas saat persiapan maupun saat mengendarai kendaraan.

5. Wajib mengenakan sabuk keselamatan selama berkendara

6. Mengikuti peraturan, ketentuan dan keputusan yang dikeluarkan oleh penyelenggara event

7. Peserta wajib mendatangi booth APM kendaraan untuk konfirmasi sebelum melakukan Test Drive dan didampingi oleh Sales.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY