Acura Rilis Integra Type S Resmi Dirilis untuk Pasar Otomotif Amerika Serikat

0
Acura Integra Type S resmi dirilis untuk pasar Amerika Serikat
Acura Integra Type S resmi dirilis untuk pasar Amerika Serikat

ROCKOMOTIF, Jakarta – Acura resmi memperkenalkan luxury sport sedan nya yaitu Integra Type S di Amerika Serikat pada tanggal 12 April 2023 dimana mobil ini menghadirkan sebuah interpretasi baru dalam hal performa berkendara terbaik sambil memberikan pengalaman berkendara yang lebih bergairah.

Acura Integra Type S ini juga akan dipamerkan pada acara seri balap IndyCar Series 2023 yaitu Acura Grand Prix of Long Beach pada tanggal 16 April 2023 mendatang. Mobil ini akan mulai resmi dijual pada bulan Juni 2023 mendatang di Amerika Serikat.

Acura Integra Type S dirancang sebagai kendaraan Luxury Sport Sedan dengan desain eksterior bodi lebar serta agresif dengan Dynamic Center-mounted Triple Exhaust Outlets ditambah ventilasi kap mesin dan diffuser belakang yang menunjukkan karakter mobil sport yang memiliki performa tinggi.

Acura Integra Type S menggunakan velg sebesar 19 inci dengan ban 265/30 R19 dimana Acura Integra Type S merupakan satu-satunya kendaraan di segmennya yang menawarkan desain liftback 5 pintu.

Bagian interior mobil disematkan empat tempat duduk berbahan material premium, dan detail eksklusif. Pada jok pengemudi disematkan Ultrasuede® yang lebih kokoh yang dapat menahan tubuh dengan lebih baik pada saat menikung ketika kecepatan tinggi.

Selain itu untuk menunjang kenyamanan pengemudi, disematkan juga 12-Way Power Driver Seat with Power Lumbar Support. Mobil ini menggunakan Acura Precision Cockpit™ Driver Information Interface 10,2 inci, layar sentuh warna 9 inci dengan Apple CarPlay® dan Android Auto™, pengisian daya telepon nirkabel, dan tampilan head-up.

Acura Integra Type S resmi dirilis untuk pasar Amerika Serikat
Sedan sport ini sukses meraih beberapa penghargaan bergengsi

Sedan sport terbaru ini telah dipersenjatai dengan mesin VTEC® 2.0 liter turbocharged DOHC yang dapat menghasilkan 320 tenaga kuda pada 6.500 rpm dan torsi 310 lb.-ft. pada 2,600 – 4,000 rpm. Acura Integra Type S menggunakan transmisi manual enam percepatan (6MT) dengan Rev-Matching.

Selain itu, untuk mendukung stabilitas pada kecepatan tinggi, Integra Type S menggunakan innovative dual-axis front suspension dan track depan dan suspensi belakang Multi-Link serta performance-tuned Adaptive Damper System.

Untuk fitur keselamatannya, mobil ini telah dilengkapi AcuraWatch™ Advanced Safety and Driver Assistive Technology serta Blind Spot Monitoring (BSI) with Cross-Traffic Monitoring.

Emile Korkor, Acura National Sales Assistant Vice President, mengatakan bahwa, “Acura Integra Type S dirancang sebagai mobil sedan sport mewah dengan performa mesin yang bertenaga. Mobil ini dirancang di atas kinerjanya yang luar biasa dengan peningkatan signifikan pada semua elemen berkendara, tanpa mengorbankan desain interior nyaman untuk berkendara sehari-hari.”

Selain itu, model anyar ini juga berhasil meraih penghargaan bergengsi  2023 North American Car of the Year TM   karena desainnya yang sporty, pengalaman berkendara yang luar biasa, serta fitur premium.

Penghargaan North American Car, Utility and Truck of the Year sebagai bentuk penghargaan untuk keunggulan dalam inovasi, desain, fitur keselamatan, kinerja, teknologi, kepuasan dan nilai pengemudi. Penghargaan ini dinilai oleh 50 jurnalis otomotif profesional dari Amerika Serikat dan Kanada yang bekerja untuk majalah independen, televisi, radio, surat kabar, dan situs web industri.

LEAVE A REPLY