Chery Siap Boyong Small SUV dan Listrik di Indonesia

0
SUV baru chery

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebagai pendatang baru di pasar otomotif nasional, Chery langsung menggebrak dengan menghadirkan produk fenomenal dengan harga yang premium. Namun di tahun ini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap untuk menghadirkan beberapa produk baru, termasuk small SUV dan juga SUV listrik yaitu OMODA 5 BEV.

Setelah kesuksesan OMODA 5 pada kuartal satu, selanjutnya Chery akan memperkenalkan TIGGO 4 Pro, dua facelift dari model SUV, dan OMODA 5 BEV (Battery Electric Vehicle). Dengan inovasi teknologi terbaru dan desain yang menawan, Chery yakin bahwa model-model baru ini akan menjadi pilihan yang populer bagi konsumen Indonesia.

“Kami telah menyusun strategi produk dengan rinci berdasarkan analisis pasar dan tren. Memasuki kuartal dua kami pasti akan memperkenalkan model baru untuk memperluas pasar Chery di Indonesia, sambil terus memperkuat penjualan dari produk-produk yang sudah ada saat ini,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia.

Chery Omoda 5 jadi mobil Luna Maya yang terbaru
Chery Omoda 5 jadi mobil Luna Maya yang terbaru

Baca juga: 100 Unit Chery Omoda 5 Resmi Diserahkan ke Konsumen, Salah Satunya Luna Maya

Chery sendiri tengah membangun brand image di pasar Indonesia, itu sebabnya mereka mengejar konsumen yang menengah ke atas alias konsumen premium terlebih dahulu di Indonesia. Seiring dengan upayanya untuk membangun jaringan dealer mereka di seluruh Indonesia.

“Untuk menyasar ke pasar yang gemuk, kita harus tahu bahwa itu akan menyebar ke seluruh pelosok Indonesia. Sebelum kita siap dengan jaringan after salesnya, makanya kita sasar dulu konsumen yang menengah ke atas di kota-kota besar,” beber Harry Kamora Vice President PT Chery Sales Indonesia di Pluit, Jumat (14/4/2023).

Tak hanya itu, Harry juga menjelaskan jika produk small SUV yaitu Tiggo 4 Pro akan diperkenalkan di GIIAS 2023 pada bulan Agustus mendatang. Soal harga, Harry menjamin banderolnya akan tetap kompetitif seperti produk Chery lainnya. Diakuinya, ia merekomendasikan harga di bawah Rp 300 juta kepada prinsipal pusat.

chery tiggo 4 pro

Baca juga: Sah! Harga Chery Omoda 5 Dibanderol Mulai dari Rp330 Jutaan

“Begini, kalau saya yang minta, kalian harus menghadirkan mobil 1.500 cc non-turbo SUV karena marketnya ada yang 4.000 unit sebulan, ada yang 2.000 unit sebulan. Kalau bisa harganya di bawah Rp 300 juta,” bebernya.

Tiggo 4 Pro nantinya akan bersaing dengan rival asal Jepang di segmen Small SUV yang sudah ramai oleh beberapa pemain, seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Honda WR-V, dan lainnya.

Tidak berhenti di situ, pada tahun 2024 hingga 2025 Chery berencana meluncurkan delapan model baru. Model-model baru yang akan diperkenalkan ini termasuk dua model SUV REEV dua baris, satu model mobil SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dua baris, satu model SUV REEV (Range Extended Electric Vehicle) tiga baris, satu model SUV ICE tiga baris, dan tiga model SUV ICE (Ice Internal Combustion Engine) dua baris.

LEAVE A REPLY