MG Tampil di PEVS 2023 Dengan Mobil Listrik MG4 EV

0
mg4 ev pevs

ROCKOMOTIF, Jakarta – Merek mobil asal Inggris, Morris Garages (MG) tampil di pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 dengan menghadirkan mobil listrik canggihnya, MG4 EV. Sayangnya MG belum menjual secara resmi mobil ini, hanya sekedar memajang mobil listrik kepada publik.

Mobil listrik terbaru MG ini sudah dibekali teknologi canggih yaitu fitur V2L atau Vehicle-to-Load. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya pada perangkat listrik seperti laptop, smartphone bahkan alat alat instrumen musik yang membutuhkan daya listrik bisa di dapat dari teknologi tsb yang dapat langsung di dapat dari mobil listrik.

Vehicle to Load (V2L) adalah fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan daya baterai dari kendaraan listrik untuk memberikan daya ke peralatan listrik dengan cukup mencolok ke adapter yang tersedia di bagian bagasi MG4 EV. Dengan kemampuan daya hingga 2.2 kilowatt (kW), para pengguna dapat menggunakan berbagai peralatan listrik yang mereka butuhkan, dimana saja mereka berada.

mg4 ev

Baca juga: Mobil Listrik MG4 EV Siap Melakoni Debut di IIMS 2023

“Kami sangat bangga bisa menjadi salah satu pionir dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia dan juga memperlihatkan teknologi canggih pada MG4 EV kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap dengan kehadiran MG4 EV di Indonesia, kami bisa membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia dan memperlihatkan bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan,” ujar Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Desain futuristik dan stylish pada MG 4 EV juga membuat mobil ini menjadi salah satu yang paling menarik di kelasnya. Dari bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu LED yang tajam dan grill berbentuk honeycomb yang memberikan kesan modern dan agresif. Sementara itu, bagian samping mobil ditandai dengan garis-garis yang tegas dan roda alloy yang sporty.

mg4 ev

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memberikan kemudahan berkendara kepada penggunanya, memiliki performa kendaraan yang luar biasa, dan juga aman dan ramah lingkungan. Semua ini dapat dicapai berkat teknologi-teknologi canggih yang digunakan seperti teknologi baterai Rubik’s Cube yang memungkinkan MG4 EV memiliki jarak tempuh yang luar biasa hingga lebih dari 425 KM dalam satu kali pengisian daya baterai.

Baca juga: New MG HS Resmi Diluncurkan, 3 Keunggulan Ini Jadi Daya Pikatnya

MG 4 EV juga menawarkan performa yang tinggi dengan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik dan kecepatan maksimal 140 km/jam.

Selain itu, MG 4 EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap seperti Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist System (BAS), dan Dual Front Airbags, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Lane Change Assist, yang sudah memenuhi standar keselamatan berkelas dunia dan bahkan meraih rating bintang 5 untuk uji keselamatan EURO NCAP.

LEAVE A REPLY