Begini Rasanya Mobil Listrik Murah Seres E1

0
Penjualan Seres E1 di GIIAS 2023 laris ratusan unit
Penjualan Seres E1 di GIIAS 2023 laris ratusan unit
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Tangerang – Di sela-sela perhelatan GIIAS 2023, PT Sokonindo Automobile memberikan kesempatan untuk mencoba rasa berkendara mobil listrik murah mereka Seres E1.

Mobil listrik ini sudah resmi dijual kepada masyarakat, dan tersedia dua tipe yaitu Type B dan Type L.

Secara tampilan mobil ini memang serupa dengan Wuling Air ev, bentuknya kecil ,imut dan punya pilihan warna yang mencolok.

Ukuran ini memang membuat mobil listrik Seres E1 juga ditujukan untuk penggunaan dalam kota saja.

Seres E1

Baca juga: Spesifikasi Seres E1 Hadir dari Keinginan Konsumen

“Seres E1 menjadi bentuk inovasi dan keseriusan merek Seres untuk masuk ke pasar otomotif nasional dan melayani kebutuhan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Impresi berkendara

Mobil yang bisa dicoba di GIIAS kali ini adalah Seres E1 Type B. Dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 KM, serta dapat diisi 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam saja.

Motor penggeraknya berada di belakang dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 25 kW dan torsi di 100 Nm.

Impresi pertama duduk di dalam kabinnya terasa cukup lega, posisi duduknya cukup nyaman untuk penggunaan dalam kota.

Seres E1 type B

Tidak ada layar hiburan di tengah dashboard, namun semua informasi tentang mobil tersedia di layar MID di balik setir.

Untuk menyalakan cukup tekan tombol start/stop, sementara untuk mengganti transmisi tersedia di dashboard. Posisinya memang cukup unik, serta penggunaannya yang butuh waktu untuk terbiasa.

Baca juga: Diumumkan di GIIAS 2023, Harga Seres E1 Dibanderol Mulai Rp189 Jutaan

Mobil seharga Rp 189 juta ini menawarkan pengendaraan yang kurang lebih mirip-mirip dengan saudara jauhnya. Bedanya, pada Seres E1 ini sudah menggunakan lingkar roda berukuran 13 inci.

Saat mencoba di lintasan test drive GIIAS 2023, Seres E1 Type B ini cukup memberikan respon positif. Tenaganya terasa cukup untuk mobil mungil di perkotaan, selain itu juga tersedia mode S yang bisa digunakan jika membutuhkan akselerasi lebih cepat.

Bantingan suspensinya memang sedikit keras, namun masih bisa ditoleransi.

SereS E1 Type B

Duduk di jok belakang masih cukup nyaman, untuk postur 181 cm masih bisa tersisa sedikit leg room dan juga head room yang lapang.

Untuk Seres E1 tipe L alias tipe tertinggi, memiliki baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal di 220 KM, dan dapat diisi 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 4 jam.

Motor penggeraknya berada di belakang lebih bertenaga dengan 30 kW dan torsi di 100 Nm.

Baca juga: Mobil Listrik Seres dan DFSK Berhasil Pikat Pengunjung PEVS 2023

Seres E1 type B

Untuk fitur keamanan, tidak perlu khawatir baterai sudah dilengkapi dengan fitur Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring.

Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Harga SERES E1 (on the road DKI Jakarta)

1. Seres E1 Type B Type B: Rp189 juta 

2. Seres E1 Type B Type L: Rp219 juta

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY