Pelumas Untuk Mobil Turbo Dari Prestone Meluncur di GIIAS 2023

0
Oli prestone 5w-30 mesin turbo

ROCKOMOTIF, Tangerang – Mobil dengan mesin turbo semakin banyak di Indonesia, itu sebabnya produsen pelumas pun menyiapkan oli yang memang dirancang untuk mesin turbo ini. Salah satunya adalah Prestone yang meluncurkan oli 5W-30 API SN ILSAC GF-5 di ajang GIIAS 2023.

PT Autochem Industry selaku produsen oli Prestone menghadirkan dua varian sekaligus, yaitu Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Synthetic dan Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic.

Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 mengadopsi ECO Guard Technology sehingga mampu memberikan perlindungan optimal pada komponen bergerak di dalam mesin.

Autochem juga mengklaim bahwa pelumas mesin ini cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis serta lalu lintas cukup padat.

“Tingkat kekentalan tepat untuk iklim tropis, berefek pada suara mesin lebih senyap dan cocok digunakan untuk bensin yang mengandung ethanol,” terang Reza Ben Ungerer, National Sales General Manager PT Autochem Industry.

Baca juga: Oli Baru yang Cocok Untuk Motor Yamaha Dengan Spesifikasi Harian

Oli prestone 5w-30

Produk terbaru Prestone ini sudah memenuhi standardisasi API Service SN sebagai API Service tertinggi di Indonesia yang dikeluarkan oleh SNI.

Tak hanya mengacu dari API, produk baru Prestone juga merujuk kepada ILSAC atau International Lubricants Standardization and Approval Committee. Pasalnya, pengujian yang dibuat ILSAC lebih ketat sebagai standar minimum kebutuhan mesin-mesin mobil produksi Amerika dan Jepang.

“Ada empat poin utama sebagai standar dari pengujian ILSAC GF-5 yaitu minim penguapan, tahan penggunaan bahan bakar ethanol hingga 85 persen, buih busa harus hilang dalam waktu kurang dari 60 detik agar mesin lebih terlindungi dan konsumsi BBM yang lebih irit,” jelas Dhany Ekasaputra, Promotion Manager PT Autochem Industry.

Dengan penyematan ILSAC GF-5, terbukti bahwa Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 bisa menjawab kebutuhan oli mesin mobil-mobil di Tanah Air. Dikarenakan pula minim penguapan, pelumas ini ideal untuk mobil bermesin turbo.

Baca juga: Ingat, Cairan Rem Itu Perlu Diganti Secara Berkala!

Selain menghadirkan produk baru, PT Autochem Industry juga melakukan pengembangan terhadap Prestone 10W-40 API SN. API Service pelumas yang sebelumnya menggunakan standar SM, ditingkatkan menjadi SN.

Produk ini sangat direkomendasikan bagi mobil-mobil berusia di atas 2 tahun dan sering mengalami kinerja mesin yang berat. Viskositas dari pelumas beserta kandungan di dalamnya tak hanya cocok untuk mengarungi kemacetan lalu lintas namun juga memberikan perlindungan maksimal terhadap komponen mesin berkat adanya aditif ECO Guard.

Kedua pelumas mesin yaitu Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Synthetic dan Prestone 10W-40 API SN bisa didapatkan pengunjung GIIAS 2023 di booth PT Autochem Industry yang berlokasi di Hall 1 C1, ICE BSD City.

Sementara untuk pelumas terbaru, Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Syntethic baru akan tersedia di pasaran mulai tahun depan.

LEAVE A REPLY