HPM Beberkan Alasan Adopsi Mesin 1.5 Liter pada Model WR-V

0
Mesin Honda WR-V Adopsi All New BR-V
Bermain di segmen small SUV, Honda perkenalkan model baru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penyematan mesin Honda WR-V rupanya memiliki spesifikasi yang sama seperti All New BR-V.

Dalam keterangannya, PT Honda Prospect Motor (HPM), membeberkan perihal alasan mengapa pihaknya menyematkan jantung mekanis yang sama dengan Low SUV tersebut.

Dalam peluncurannya di Jakarta beberapa waktu lalu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan salah satu hal yang mendasari mesin Honda WR-V pakai jenis yang sama adalah kondisi alam di Indonesia.

“Dalam mendevelop mobil ini, kita melakukan banyak survei ke konsumen dan melihat kondisi alam. Jadi kondisi yang kami dapatkan, ini samgat cocok dengan kondisi alam di Indonesia serta selera konsumen,” terang Yusak Billy.

Berbekal hasil studi kurang lebih satu tahun, akhirnya perusahaan memutuskan mesin Honda WR-V ini menggunakan seperti yang dipakai pada All New BR-V.

Secara spesifikasi, jantung mekanis berkubikasi 1.5 liter ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 121 PS dan torsi puncak 145 Nm. Besaran tenaga tersebut, dirasa sangat cukup untuk melahap segala kondisi alam di Indonesia.

Mesin Honda WR-V Adopsi All New BR-V
Jantung pacu mengadopsi sama seperti All New BR-V

“Beragam permukaan jalan yang ada di Indoensia, dan setelah melewati survei serta melihat apa yang dibutuhkan oleh konsumen, akhirnya kita mendevelop mesin Honda WR-V pakai 1.5 liter,” tambah Yusak Billy.

Tidak hanya itu saja, mengenai platform yang dipakai, rupanya model small SUV terbaru ini juga turut meminjam dari All New BR-V. Hal ini mengingat bentuk dan dimensi yang dihadirkan masih mirip-mirip di antara keduanya.

Sementara itu, selain mesin Honda WR-V yang menjadi salah satu poin keunggulan, model ini telah dijejali dengan beragam fitur unggulan. Di antaranya adalah adanya teknologi terkni Honda Sensing, yang membuat pengemudi menjadi lebih aman dan nyaman selama perjalanan.

Mengenai harga yang ditawarkan untuk konsumen, model yang ditawarkan dalam tiga varian ini dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp 271 jutaan. Berikut harga untuk OTR DKI Jakarta:

Tipe E CVT dengan harga Rp. 271.900.000*
Tipe RS CVT dengan harga Rp. 289.900.000*
Tipe RS CVT with Honda SENSING dengan harga Rp. 309.900.000*

LEAVE A REPLY