Ban Semi Slick Harga Terjangkau Untuk Fortuner dan Innova dari Accelera

0
ban semi slick accelera 651 sport drag
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Tangerang – Produsen ban mobil asli Indonesia, Accelera meluncurkan ban mobil semi slick yang bisa untuk Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova di event The Elite Show 2023 di ICE, BSD City, Tangerang, Minggu (5/2/2023). Sejatinya PT. Elangperdana Tyre Industry selaku produsen ban Accelera mengincar segmen balap drag race yang mulai kembali menggeliat di Indonesia.

Namun ban Accelera 651 Sport Drag ini baru tersedia dengan ukuran 255/50 R18 yang pas untuk Fortuner dan juga Innova. Ajang balap drag race merupakan balap di lintasan lurus dengan siapa berhasil melintasi garis finish dialah yang jadi pemenang.

Untuk itu peranan ban di ajang balap ini sangat penting, karena untuk menyalurkan daya mesin yang dihasilkan dan diteruskan ke putaran ban tanpa kehilangan traksi.

Menurut R&D Manager PT Elangperdana Tyre Industry Koko Jatmiko, jika ban sebagai sarana penghubung ke media jalan tidak memiliki kemampuan traksi yang baik, maka daya yang dihasilkan engine akan terbuang, dikarenakan slip yang di timbulkan ban tidak bisa secara langsung mentransfer daya engine ke putaran ban.

ban semi slick accelera 651 sport drag

Baca juga: Sosok Ini Dipilih Jadi Brand Ambassador Velg HSR Wheel

“Untuk itu dengan technology Super Grip Compound yang dikembangkan oleh team engineer PT Elangperdana Tyre Industry, Accelera memperkenalkan 651 Sport Drag yang dikhususkan untuk kompetisi Drag Race,” jelas Koko saat peluncuran.

Koko menambahkan jika pengembangan ban untuk drag ini cukup panjang sampai bisa menghasilkan ban dengan kemampuan grip dan traksi yang stabil dan baik dari awal hingga akhir pemakaian ban. “Sehingga 651 Sport Drag secara pasti dapat di andalkan oleh para pecinta dan pembalap Drag Race di Indonesia maupun di Mancanegara.”

Keunggulan lain dari ban Accelera Sport Drag ini juga harga jualnya yang lebih murah dibandingkan kompetitor sekelasnya. Menurut Koko, bisa sampai setengah dari harga kompetitor untuk 2 buah ban.

ban semi slick accelera 651 sport drag

Keunggulan Accelera 651 Sport Drag

Sebelumnya, Accelera sudah fokus di dunia modifikasi dan dunia motorsport seperti drift, off-road hingga rally dengan menghadirkan banyak variasi pattern dan ukuran yang lengkap untuk menunjang kebutuhan modifikasi dan motorsport.

Kini Accelera juga turut fokus di cabang motorsport drag sebagai bentuk komitmen Accelera di dunia motorsport.

ban semi slick accelera 651 sport drag

Adapun keunggulan dari ban Accelera 651 Sport Drag ini meliputi:

Memiliki tiga alur utama dan Alur searah sehingga dapat membuang air secara cepat untuk memberikan traksi yang lebih baik di kondisi basah. Kemudian terdapat Dua Rusuk Utama untuk memberikan kendali yang presisi.

Ban Accelera 651 Sport Drag terbaru ini juga memiliki keunggulan Pemecah Air yang mendukung pengeluaran air secara efisien untuk mengatasi resiko aquaplaning (ban mobil yang kehilangan daya cengkeram pada permukaan jalan yang terdapat genangan air). Terakhir, Super Grip Compound yang memberikan grip dan traksi yang sangat kuat dan stabil dari awal hingga akhir.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY