Don Darmawan Sukses Tuntaskan Pertarungan

0
Suzuki Cultus milik Don Darmawan tuntaskan pertarungn di Kejurnas Sprint Rally 2023
Suzuki Cultus milik Don Darmawan tuntaskan pertarungn di Kejurnas Sprint Rally 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pereli Don Darmawan akhirnya mampu menyelesaikan pertarungan dalam putaran pertama Kejurnas Sprint Rally 2023 yang berlangsung di area Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Selama empat special stage (SS) yang dilangsungkan pada akhir pekan kemarin (11-12/02/2023), pereli yang menggeber Suzuki Cultus ini berhasil merampungkan dengan hasil yang impresif.

Menurut Don Darmawan, persaingan yang terjadi saat ini memang membuatnya cukup berkesan, selain dari penggunaan mobil yang kini lebih kompetitif, untuk karakter lintasan yang disajikan pun begitu memacu adrenalin.

“Saya turun di Group F dengan Kelas F.2. Saat ini pesertanya ada 17 pereli, dan menurut saya ini jadi magnet baru serta bisa dibilang menjadi salah satu kelas neraka,” ujarnya.

Meski harus berjibaku dengan mobil-mobil yang memiliki tahun lebih muda, tetapi Don Darmawan tidak mengendurkan semangatnya. Ia bersama co-drivernya yakni Riki Noviansyah terus memberikan perlawanan agar pertarungan berjalan dengan kompetitif.

Don Darmawan tuntaskan pertarungan di Kejurnas Sprint Rally 2023
Don Darmawan tuntaskan pertarungan di Kejurnas Sprint Rally 2023

“Tapi Alhamdulillah, saya masih bisa fight dan bersaing dengan mereka dari segi catatan waktu, hanya belum rejeki saja naik podium. Sebab pada balapan kali ini saya tidak memiliki target, dan yang penting saya happy dengan hasilnya,” tambahnya.

Sementara itu, menyoal karakter lintasan putaran pertama Kejurnas Sprint Rally 2023 yang dibuat dengan memanfaatkan area Stadion Si Jalak Harupat, Don Darmawan memberikan komentar bahwa lay out yang disajikan begitu menguras adrenalin lantaran memadukan dua kontur yang berbeda.

“Karakter lintasan sendiri di kawasan Si Jalak Harupat ini sangat menantang, lintasan yang memadukan antara aspal dan beton full tarmac, serta ditambah banyak chicane, plus hujan, membuat permukaan jalan cukup licin jadi menantang setiap nyali pesertanya,” tukasnya.

Pada SS pertama, Don Darmawan mampu menorehkan catatan waktu 5 menit 17,3 detik, kemudian di SS kedua mampu memperbaiki catatan waktunya menjadi 5 menit 02,9 detik. Kemudian berlanjut pada SS ketiga, torehannya menjadi lebih baik lagi dengan mengemas waktu 4 menit 47,7 detik hingga pada SS keempat, ia kembali berhasil improve dengan mencatatkan waktu 4 menit 34,4 detik.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY