Pecco Bagnaia Bawa Ducati Juara di GP Mandalika 2023

0
Francesco Bagnaia sukses jadi juara MotoGP Mandalika 2023
Francesco Bagnaia sukses jadi juara MotoGP Mandalika 2023

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pebalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia, sukses menjadi juara MotoGP Mandalika 2023 yang berlangsung Minggu (15/10/2023) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kemenangan ini diraih oleh Pecco usah melakoni balapan dramatis, di mana pesaing utamanya yakni Jorge Martin, pebalap Pramac Ducati, mengalami insiden beberapa lap sebelum balapan usai.

Meski demikian, performa Pecco Bagnaia dalam meraih gelar juara MotoGP Mandalika 2023 bukan perkara mudah. Pasalnya, selama balapan berlangsung ia sukses merangsek menuju posisi terdepan setelah memulai balapan dari posisi ke-13.

“Setelah kecelakaan di Barcelona, kami melalui banyak momen sulit dan hanya orang-orang terdekat saya yang paham dengan apa yang saya rasakan dan saya sangat bangga dan beruntung memiliki mereka (orang terdekat). Kemenangan ini adalah untuk kita semua. Hari ini saya hanya punya satu kesempatan yaitu mencoba menjadi versi terbaik dari diri saya. Terima kasih Mandalika,” kata Pecco usai race.

Selain sukses menjadi juara MotoGP Mandalika 2023, performa tim Ducati Corse juga patut diacungi jempol. Tim yang khas dengan warna merah ini berhasil menjadi kampiun sebagai tim konstruktor tahun ini. Hal tersebut tidak lepas dari peran serta dukungan tim serta pebalap selama satu musim penuh.

Sementara itu, bicara mengenai rekan satu timnya, Enea Bastianini, ia juga berhasil menuntaskan balapan dengan sangat baik. Pasalnya, sejak lampu start dipadamkan, ia senantiasa memberikan kemampuan terbaiknya dengan meraih posisi kedelapan setelah memulai balapan dari baris belakang.

Menanggapi Pecco Bagnaia yang meraih gelar juara MotoGP Mandalika 2023, CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto mengatakan kalau motivasi tinggi Bagnaia di balapan kali ini juga tak lepas dari banyaknya dukungan dari fans Indonesia termasuk komunitas Ducati Riders.

“Kami sangat bangga dan terharu dengan penampilan Bagnaia di seri GP Indonesia tahun ini. Bagaimana tidak, start dari urutan 13 tidak menjadi halangan bagi pembalap Ducati untuk mendapatkan posisi terbaik yakni podium kemenangan. Bagi kami, ini adalah kado yang manis bagi para pencinta Ducati dan penggemar Bagnaia di Indonesia,” pungkas Jimmy Budhijanto.

LEAVE A REPLY