5 Tips Mudik Nyaman dan Aman dengan Mobil Listrik

0
tips mudik mobil listrik hankook

ROCKOMOTIF, Jakarta – Adanya lonjakan penjualan mobil listrik pada Januari 2024, menandakan tren baru dalam tradisi mudik yaitu jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan listrik untuk mudik ke kampung halamannya pasti meningkat.

Jika Anda akan mudik menggunakan mobil listrik maka simak 5 tips berikut ini dari Hankook Tire Indonesia agar mudik dengan mobil listrik tetap aman dan nyaman.

Pertama adalah pentingnya mengatur manajemen perjalanan. Anda wajib tahu kapasitas baterai, jarak tempuh, dan waktu pengisian. Isi ulang baterai hingga 80% untuk kesehatan baterai dan waktu pengisian optimal. Sehingga terhindari dari “range anxiety” ditambah dengan perencanaan rute yang matang.

pln pevs 2023

Kedua Anda harus mengetahui di mana saja lokasi SPKLU di sepanjang jalur mudik yang ingin dilalui. Riset lokasi SPKLU dan jenis soket pengisi daya (CHAdeMO, CCS, AC Charging). Di sepanjang Tol Trans Jawa ada 25 SPKLU yang disediakan oleh PT Jasa Marga dan PLN untuk bisa dimanfaatkan mengisi daya baterai.

Baca juga: Agar Lebih Aman, Persiapkan Hal Ini Sebelum Mudik Naik Mobil Pribadi

Berikutnya adalah pastikan juga untuk menjaga kecepatan dan gaya berkendara. Hindari menyetir agresif dan jaga kecepatan stabil di 60-80 km/jam.

Pastikan untuk menggunakan ban khusus mobil listrik karena memiliki rolling resistance yang lebih baik, bergulir lebih senyap dan kuat menahan beban baterai. Jangan lupa untuk memastikan tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan, usahakan mengecek tekanan angin dalam kondisi ban masih dingin.

Hankook Tire Indonesia memiliki ban khusus mobil listrik yaitu iON EVO yang menawarkan performa optimal, kebisingan minimal, dan masa pakai lebih lama. Hankook iON EVO, ban segala musim dengan teknologi iON Innovative Technology, cocok untuk mobilitas tinggi.

spklu mobil listrik

Baca juga: PEVS 2024 Digelar Akhir April, Dorong Akselerasi Kendaraan Listrik di Indonesia

“Sebagai perusahaan ban yang berorientasi ke inovasi masa depan, Hankook siap menunjang pasar kendaraan listrik dengan menciptakan produk ban mobil listrik yang berkualitas, dan dapat dijangkau melalui dealer resmi Hankook atau jaringan distributor terdekat,” ujar Yoonsoo Shin, President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia.

Dengan persiapan matang dan mengikuti tips di atas, mudik dengan mobil listrik akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Hankook iON EVO siap menjadi ban andalan Anda untuk perjalanan mudik yang aman dan nyaman.

LEAVE A REPLY