Alasan Pertamina Dirikan Pos Mudik di KM57 dan KM379A

0
Posko mudik Pertamina hadir di KM57 dan KM379A
Posko mudik Pertamina hadir di KM57 dan KM379A
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menjelang tradisi pulang kampung pada momen lebaran tahun ini, posko mudik Pertamina hanya menghadirkan dua lokasi di jalur Tol Trans Jawa.

Pos tersebut hadir di Rest Area KM57 dan Rest Area KM379A, di mana masing-masing lokasi tersebut memiliki fasilitas dan layanan yang sama untuk semua konsumen.

Terkait keberadaan posko mudik Pertamina yang hanya ada dua lokasi di Tol Trans Jawa, Nugroho Setyo Utomo selaku VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PTPL, menjelaskan bahwa hal tersebut memang didasari oleh hal yang paling mendasar dan kebiasaan oleh para pemudik.

“Kenapa posko mudik Pertamina hanya ada di dua lokasi tersebut? Jawabannya ini adalah jalur favorit di Jawa,” jelas Nugroho Setyo Utomo, di sela-sela konferensi pers Festival Ganti Oli di Jakarta (28/03/2023).

Namun untuk memberikan kepuasan kepada konsumen, di luar Pulau Jawa, layanan tersebut juga dihadirkan dengan memberikan fasilitas yang sama dan pelayanan yang serupa.

“Kami menangkap di Sumatera ada di Payakumbuh, sedangkan Kalimantan ada di Balikpapan dan Samarinda. Nanti secara lengkap akan lebih banyak dicover oleh dari tim SPBU Pertamina Patra Niaga baik di Jalan Tol maupun Jalan Non-Tol. Sementara Fastron dan Enduro, memang hanya di titik yang sudah kita sediakan tadi,” tambah Nugroho.

Sedangkan terkait titik penempatannya, ia kembali menambahkan di mana untuk posisi Rest Area KM57 menjadi titik awal bagi pemudik yang belum sempat melakukan servis berkala atau mengganti oli kendaraan.

“Kenapa di KM57? berdasarkan pengalaman yang telah kami dapatkan dari beberapa tahun terakhir, ada konsumen yang belum melakukan ganti oli, jadi mereka bisa melakukan di sini. Sedangkan titik berikutnya di KM379A, ini ditujukan untuk melakukan pengecekan kondisi mobil atau memperbaiki kondisi mobil apabila diperlukan,” tandas Nugroho.

Adapun layanan yang diberikan pada posko mudik Pertamina Lubricants di KM57 dan KM379A, antara lain adalah ta’jil dan santap sahur, tukang pijat, potong rambut, area bermain anak, tv, wifi, hand sanitizer dan masker serta coolbox minuman.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY