GIIAS 2023 Bakal Banyak Pendatang Baru Dari China

0
tiket giias 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar pada 10-20 Agustus 2023 mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten dengan banyak peserta baru dari China.

Jika dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu, pada GIIAS 2023 nanti akan diikuti lebih banyak merek. Pihak penyelenggara mengatakan jika total lebih dari 30 merek yang akan mendukung pameran tahun ini.

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif,” terang Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Baca juga: Selama Rangkaian GIIAS The Series, Transaksi Astra Financial Capai Rp 2 Triliun

Para peserta GIIAS 2023 akan diikuti oleh merek-merek kendaraan berikut ini, Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

giias 2023

Nah ada merek baru seperti Haval, Neta, Ora, dan Tank yang merupakan pendatang baru dari China yang bersiap debut di pasar otomotif nasional.

Tak hanya itu, ada tiga merek Karoseri yang juga akan meramaikan GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Untuk roda dua juga ada 14 APM Sepeda Motor yang akan hadir di GIIAS 2023; Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa.

Untuk industri pendukung dan aftermarket akan ada lebih dari 100 merek peserta yang telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

Launching Mobil Baru

GIIAS 2023 juga akan menjadi tempat di mana banyak mobil baru yang diluncurkan. Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyebutkan, antusiasme peserta sangat luar biasa. Selain diikuti lebih banyak merek dan area lebih besar, GIIAS 2023 juga akan dimanfaatkan APM untuk memperkenalkan produk baru.

Baca juga: Jadi Adibintang di GIIAS 2022, Penjualan Hyundai Stargazer Laris Manis

“Bocoran sedikit, infonya banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini,” ujar Rizwan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ada merek baru yang sudah bergabung Gaikindo, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan.

“Melihat perkembangannya kami optimistis pameran tahun ini akan menjadi GIIAS dengan jumlah merek terbanyak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY