Rahasia Memperpanjang Usia Kendaraan dengan Oli yang Tepat

0
tips memilih oli untuk memperpanjang usia kendaraan
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, JakartaOli mesin ibarat darah bagi manusia, fungsinya untuk melumasi, melindungi, dan mendinginkan mesin, memastikan performanya optimal dan tahan lama. Namun, banyak pemilik kendaraan yang acuh terhadap oli, berakibat fatal pada performa dan usia kendaraan.

Berikut ini tips dalam memilih oli yang tepat supaya bisa memperpanjang usia kendaraan.

1. Merujuk pada Buku Panduan Kendaraan

Buku manual kendaraan berisi rekomendasi oli yang ideal. Produsen telah melakukan uji coba untuk menentukan oli yang paling cocok dengan mesin mereka.

2. Perhatikan Kode Sertifikasi API dan SAE pada Kemasan Oli

Kode API dan SAE menunjukkan jenis dan viskositas oli. Pilihlah oli yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan Anda.

3. Gunakan Oli Berkualitas Tinggi

Pilihlah oli yang berkualitas tinggi, seperti ENEOS X Series karena dapat memberikan perlindungan maksimal dan memperpanjang usia mesin.

Baca juga: Auto2000 Beberkan Pentingnya Takaran Oli Mesin Kendaraan

ENEOS merupakan produk oli mesin dengan kualitas Jepang terbaik yang cocok digunakan untuk kendaraan pabrikan Jepang maupun Eropa.

ENEOS X Series tersedia dalam dua segmen, pertama adalah ENEOS X PRIME: Oli premium untuk akselerasi maksimal dan pengurangan gesekan mesin. Cocok untuk mobil hybrid dan mesin turbo.

Kemudian oli ENEOS X yang merupakan oli unggulan dengan aditif spesial Titanium dan Molybdenum untuk memperpanjang umur mesin, melindungi dalam pola Stop n Go, dan mencegah LSPI. Oli ini cocok untuk kendaraan middle high, LCGC, hingga mesin turbo dan hybrid.

Baca juga: Mobil Sering Telat Ganti Oli, Ini Akibatnya

Adapun manfaat dari oli ENEOS X Series utamanya adalah melindungi mesin dari keausan, memperpanjang umur mesin, serta meningkatkan performa mesin dan mengurangi gesekan dan kebisingan mesin.

Tak hanya itu, oli ini juga bisa memberikan akselerasi maksimal, melindungi dalam pola Stop n Go, dan mencegah terjadinya Low-Speed Pre-Ignition (LSPI).

Jangan lupa untuk belilah oli dari toko dan distributor terpercaya, seperti bengkel rekanan ENEOS atau akun resmi ENEOS di marketplace.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY